Stikes Mega Rezky Sediakan Puluhan Kuota Beasiswa PPA

BERBAGI

MAKASSAR– Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Mega Rezky Makassar menyiapkan puluhan kouta beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) tahun ini. Program bantuan pendidikan ini juga dilakukan ditahun-tahun sebelumnya.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Stikes Mega Rezky, H Syamsuni Carsel di gedung rektorat belum lama ini. Kuota beasiswa untuk tahun ini bahkan dipastikan bertambah jika dibandingkan tahun lalu.

“Tahun ini kuota beasiswa PPA dibuka untuk 35 mahasiswa. Tahun lalu itu kuota beasiswa PPA sebanyak 33 mahasiswa,” kata Syamsuni.

Bedanya, untuk tahun ini beasiswa Bantuan Belajar Mahasiswa tidak terbuka. “Kuota tiap prodi akan disesuaikan berdasarkan proporsi banyaknya jumlah mahasiswa,” katanya.

Pelaksanaan seleksi beasiswa ini melibatkan setiap prodi dan rektorat. “Bagian kemahasiswaan senantiasa berkoordinasi dan berkomunikasi dengan setiap prodi agar mahasiswa cepat merespon beasiswa PPA ini,” tambahnya.

Diketahui, pencairan beasiswa PPA dilakukan per 6 bulan. Bantuan beasiswadiharapkan dapat memotivasi mahasiswa penerima untuk terus meningkatkan prestasi akademiknya.

loading...