Begini Cara Basdir Dekatkan Diri Dengan Warga

Kepekaannya dalam merespon masalah-masalah sosial masyarakat diantaranya masalah kemiskinan telah menjadi bagian hidupnya sejak dirinya belum berstatus sebagai legislator

BERBAGI
Basdir dan Group Sosial Media serahkan bantuan, Minggu (30/7/2017)

MAKASSAR– Basdir salah satu anggota DPRD Kota Makassar yang terbilang sangat peka dengan keadaan sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

Kepekaannya dalam merespon masalah-masalah sosial masyarakat diantaranya masalah kemiskinan telah menjadi bagian hidupnya sejak dirinya belum berstatus sebagai legislator. Karena baginya meringankan beban masyarakat itu sebuah pekerjaan yang mulia dan tidak perlu menunggu nanti setelah menjabat.

“Alhamdulillah masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan ,”kata Basdir legislator DPRD Makassar asal fraksi Demokrat saat ditemui disela-sela memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Pongtiku 1 Kec. Tallo, Makassar, Minggu 30 Juli 2017.

Dalam menjalankan aksi sosialnya, Basdir selalu ditemani dengan beberapa anggota grup media sosial facebook diantaranya grup Laporan Warga Makassar (LWM), grup Berita Aktual Seputar Kota Makassar (Baskom) dan grup Makassar Bersatu (MB). Semuanya kata Basdir merupakan grup para pekerja sosial yang masing-masing memiliki visi-misi yang sama yakni membantu meringankan beban sosial masyarakat Kota Makassar.

Meski bantuan yang diberikan bersifat ala kadarnya, masyarakat korban kebakaran yang disambangi sangat terharu dengan adanya bantuan tersebut. Karena dengan bantuan tersebut paling tidak meringankan beban mereka untuk memenuhi kehidupan sehari-hari.

“Bantuan yang kami berikan hanya bersifat ala kadarnya saja seperti beras, mie instan, gula dan pakaian bekas yang layak pakai. Dan alhamdulillah mereka sampai terharu saat kami serahkan bantuan tersebut. Yah semoga apa yang ada menjadi berkah untuk mereka ,”terang Basdir.

Dia mengaku selama ini terus aktif memonitor situasi kota makassar lewat medsos khususnya facebook. Karena menurutnya di medsos, warga lebih terbuka menyampaikan uneg-unegnya.

“Disamping itu komunitas medsos yang saya ikuti itu selalu melaksanakan kegiatan kemanusiaan. Saya sangat mendukungnya ,”ucapnya.

Fadli Bungsu, Kordinator grup sosial Baskom mengatakan semua sumbangan yang diberikan kepada korban bencana kebakaran di Jalan Pongtiku tak lain berasal dari sumbangan yang dikumpulkan oleh grup sosial Baskom salah satunya sumbangan dari Anggota DPRD Makassar Basdir yang memang sejak awal selalu berpartisipasi membantu masyarakat kecil melalui grup sosial Baskom.

“kakanda Basdir selama ini selalu ikut membatu dan berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang kami lakukan,” kata Fadli.(**)

loading...