Menteri Kabinet Jokowi Dilirik Gerindra

"Itu (Khofifah) salah satu calon yang saya kira direkomendasikan oleh DPD Jawa Timur Gerindra,"

BERBAGI

JAKARTA – Menteri Sosial di kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Khofifah Indar Parawansa dilirik partai Gerindra untuk diusung menjadi calon gubernur di Jawa Timur.

Ini setelah partai koalisi pendukung pemerintah pusat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menutup peluang mengusung Khofifah. PKB telah memiliki calon lain yakni Saifullah atau Gus Ipul. Wakil Ketua Partai Gerindra menyebut nama Khofifah telah direkomendasikan oleh DPD Gerindra Jawa Timur.

“Itu (Khofifah) salah satu calon yang saya kira direkomendasikan oleh DPD Jawa Timur Gerindra,” ujarnya di Gedung DPR RI, dilansir Detik.com, Rabu (2/8/2017).

Fadli menuturkan, Jawa Timur salah satu provinsi yang pilkadanya ingin dimenangkan oleh Partai Gerindra. Menurutnya di beberapa kabupaten di sana, Gerindra mendapat banyak dukungan.

“Kita tentu akan bekerja keras di semua provinsi. Tapi di beberapa daerah yang merupakan basis tentu akan bekerja lebih keras lagi untuk memenangkan. Termasuk di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur juga cukup banyak yang didukung Gerindra di beberapa daerah kabupaten,” jelas Fadli.

Sebelumnya, Khofifah yang juga Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ini menyatakan kesediaan maju di Pilgub. “Dibilang siap, saya siap. Tapi kan saya bilang tadi, bahwa di posisi sekarang ini masih perlu adanya kesamaan frekuensi,” kata Khofifah

loading...