Tower Seluler, Jadi Impian Masyarakat Tondong Tallasa

Warga berharap, keberadaan bangunan tower telefon selular di desa mereka akan berpengaruh secara signifikan terhadap keberlangsungan kehidupan ekonomi masyarakat petani yang salah satunya cukup ditandai oleh semakin meluasnya jaringan pangsa pasar.

BERBAGI
Camat Tondong Tallasa, Irfan A. Makmur. (Channel-Indonesia.com/Syarif Fadli)

PANGKEP– Seperti cita-cita dan impian masyarakat disemua daerah, ingin menikmati infrastruktur daerah yang memadai, salah satunya bisa mengakses jaringan komunikasi dan internet.

Seperti, harapan besar yang dititipkan oleh warga masyarakat Desa Lanne, Kecamatan Tondong Tallasa, Kabupaten Pangkep, Sulsel agar pemerintah bersama anggota DPRD Kabupaten Pangkaje’ne Kepulauan dapat segera menfasilitasi upaya pembangunan tower PT.Telkomsel di wilayah kecamatan yang didiami oleh 9.839 penduduk itu.

Masyarakat berharap, PT. Telkomsel dapat ‘melebarkan’ ‘sayap’ perusahaan melalui kegiatan pembangunan tower di daerah lumbung beras dan penghasil kacang tanah tersebut. Pembangunan tower diharapkan akan memacu peningkatan taraf perekonomian warga petani beras dan kacang tanah di Desa Lanne.

Camat Tondong Tallasa, Irfan A. Makmur mengatakan keberadaan tower di Desa Lanne diharapkan akan berimplikasi secara positif terhadap peningkatan sumber pendapatan masyarakat dengan terciptanya kemudahan dalam proses distribusi dan pemasaran komoditas hasil pertanian dan perkebunan warga setempat semisal; beras, kacang tanah, jeruk, kelapa, buah tala, pisang, mangga, serta komoditas bambu dari Kecamatan Tondong Tallasa.

Pembangunan tower PT.Telkomsel di Desa Lanne diharapkan akan membuka kesan keterisoliran dan ketertinggalan yang selama bertahun-tahun‘menyelimuti’aktivitas keseharian serta kehidupan warga masyarakat setempat.

loading...