Adipura Sejarah Baru Untuk Makassar

Terima kasih kepada masyarakat yang setiap hari membersihkan kota, terima kasih terutama satgas kebersihan, seluruh warga dari berbagai elemen dari lorong hingga masyarakat yang ada di pulau. (Danny Pomanto).

BERBAGI
Walikota dan Wakil Walikota Makassar arak piala Adipura yang ke 3, Kamis (3/8/2017).

MAKASSAR– Sejarah baru perolehan piala Adipura di Kota Makassar. Tercatat di era kepemimpinan Walikota Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal. Makassar berhasil meraih piala adipura tiga kali berturut- turut.

Hal ini sekaligus menambah jumlah perolehan piala Adipura di Kota Makassar. Yakni lima piala. Piala Adipura pertama diraih di era Wali kota Malik B Masri untuk ketegori kota kecil tahun 1997. Lalu dimasa jabatan Wali Kota Ilham Arief Sirajuddin, kategori Kota metropolitan 2013.

Sementara di kepemimpinan Danny Pomanto, tiga piala adipura kategori kota metropolitan diboyong setiap tahun hanya dalam tiga tahun memimpin Makassar. Yakni, Adipura Buana tahun 2015, Adipura Kirana 2016, dan Adipura Kirana tahun 2017 yang diserahkan langsung Menteri lingkungan hidup dan kehutanan, Siti Nurbaya Bakar di auditorium Manggala Wanabakti, Jakarta, pada Rabu(2/8/2017) malam.

“Terima kasih kepada masyarakat yang setiap hari membersihkan kota, terima kasih terutama satgas kebersihan, seluruh warga dari berbagai elemen dari lorong hingga masyarakat yang ada di pulau,” kata Danny.

“Alhamdulillah, ini yang ketiga dan tahun depan kita sudah Adipura Kencana. Kencana itu harus tiga kali berturut- turut dulu meraih adipura,” lanjutnya.

loading...