Gubernur : Stadion Barombong Tidak Mangkrak

Dia menolak jika dianggap pembangunannya macet atau mangkrak. SYL memberikan penjelasan bahwa stadion sedang dalam penengerjaan.

BERBAGI

MAKASSAR- Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) menegaskan progres pembangunan stadion Barombong tetap berjalan.

Dia menolak jika dianggap pembangunannya macet atau mangkrak. SYL memberikan penjelasan bahwa stadion sedang dalam penengerjaan.

“Siapa bilang macet, stadion itu lagi dikerjakan. Tidak mangkrak atau macet,” kata SYL pada peringatan Hari Anak Nasional 2017 yang dilaksanakan di halaman depan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Kamis (3/8).

Pernyataan SYL tersebut dia sampaikan menjawab pertanyaan anak Sekolah Dasar (SD). SYL menjelaskan lebih jauh, bahwa terdapat dana awalnya, namun digunakan untuk pelaksanaan Sea Games di Palembang. Pemerintah Provinsi masih menantikan bantuan kembali dari pemerintah pusat.

Selain soal Stadion Barombong, gubernur Sulsel dua periode tersebut mendapat pertanyaan beragam. Seperti full day school.

Pertanyaan dari Ilham Thamrin misalnya, siswa SMA 1 Makassar terkait full day school yang diterapkan di sekolahnya juga ditanyakan pada SYL.

Ilham mengatakan hal yang perlu menjadi perhatian serius, bahwa siswa pulang sekolah lebih lama, tidak sempat bisa bersosialisasi dan bermain dengan tetangga.

“Kami sampai di rumah malam hari, hanya bisa menonton dan bermain gadget, tidak sempat bersosialisasi dan bermain bersama tetangga yang melibatkan aspek motorik kami, tolong ditinjau ulang kebijakan ini Bapak Gubernur,” sebutnya.

Sementara itu, Abdul Gilang Tawakkal dari Forum Anak Sulsel meminta tips menjadi pelajar yang baik.

loading...