Pengamat: IYL Bimbang Tentukan Jalur Independen Atau Parpol

Pengamat politik UIN Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad menilai bahwa IYL yang belum menentukan sikap untuk memilih salah satunya, apakah jalur perseorangan atau jalur parpol.

BERBAGI
Firdaus Muhammad

MAKASSAR- Rekomendasi dari suatu Partai Politik (Parpol) merupakan kekuatan bagi Bakal Calon yang akan maju di Pilkada. Belum adanya rekomendasi tertulis yang dikeluarkan oleh salah satu Parpol, membuat Ichsan Yasin Limpo (IYL) masih bimbang menentukan sikap apakah akan melalui jalur independen ataukah jalur Parpol.

Pengamat politik UIN Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad menilai bahwa IYL yang belum menentukan sikap untuk memilih salah satunya, apakah jalur perseorangan atau jalur parpol. Pasalnya, IYL bimbang dalam menentukan jalur yang kan dilaluinya.

“IYL harus putuskan jalur partai atau perseorangan,” kata akademisi UIN Alauddin Makassar via Whatsapp nya, Kamis (3/7/2017).

Menurut Firdaus, jika IYL maju melalui jalur pereorangan, seharusnya IYL telah mempersiapkannya dengan matang.

“Sebab jika maju di jalur perseorangan harus dipersiapkan maksimal dan tidak bisa lagi maju parpol,”jelasnya.

Selain itu pengamat Politik UNHAS, Aswar Hasan juga, menilai bisa saja dengan majunya melalui jalur perseorangan itu karna terpaksa.

“Bisa juga dikatakan keterpaksaan yang sudah diantisipasi jauh hari sebelumnya. Tepatnya alternatif yang bersifat antisipatif,” tutup akademisi UNHAS itu, melalui wapshatnya.

Tahapan pilkada Sulawesi Selatan (Sulsel), tidak lama lagi akan segera ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun, IYL belum mengambil sikap, apakah memilih jalur parpol atau jalur perseorangan.

loading...