Wacana Deklarasi NA–TBL Makin Buyar

Sejak berhembusnya wacana NA–TBL untuk melakukan deklarasi beberapa waktu lalu, hingga saat ini makin buyar.

BERBAGI
Nurdin Abdullah dan Tanribali Lamo kompak daftar di Demokrat/Kamis, 3 Juli 2017.(Int)

MAKASSAR– Wacana deklarasi pasangan Nurdin Abdullah–Tanribali Lamo (NA-TBL) bersama sejumlah partai pendukung hanya sekedar isapan jempol. Sejak berhembusnya wacana NA–TBL untuk melakukan deklarasi beberapa waktu lalu, hingga saat ini makin buyar.

Nurdin Abdullah yang ditemui usai mengembalikan formuli pendaftaran di Kantor DPD Demokrat Sulsel, Jln Yusuf Deng Ngawing, Makassar mengatakan bahwa hingga saat ini rencana pendaftaran belum ada. Alasannya lantaran belum ada partai yang resmi memberikan usungan.

“Jadi begini, ini kan bagaiamana kita mau deklarasi, proses ini kan masih berlangsung. Tidak akan mungkin kita deklarasi didukung ini sementara mekanisme masih berlangsung,” kata Nurdin Abbdullah, Kamis (3/8/2017).

Dia menambahkan saat ini intens melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik, yakni PDI Perjuangan, PPP, Demokrat, Hanura.

“Tentu kita harapkan, partai – partai itulah yang menetapkan siapa nanti yang akan diusung. Cuman memang, kita tinggal menunggu rekomendasi,” tuturnya.

Sementara itu, Tanribali Lamo tak ingin mengurungkan semangatnya untuk tetap running di Pilgub Sulsel mendatang. Ia yakin pasangan NA – TBL tetap akan melakukan deklarasi.

“Insya Allah, doakan saja, kami dengan pak Prof segera deklarasi,” tuturnya.

loading...