Dukungan HT ke Jokowi, JK: Bagus, tapi Bukan Mendampingi

"Mendukung kan tidak berarti mendampingi. Jangan lupa berapa banyak orang mendukung," kata JK.

BERBAGI
Wakil Presiden Jusuf Kalla / INT

JAKARTA – Rencana dukungan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) untuk Joko Widodo dalam Pilpres 2019, ditanggapi positif oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

“Ya baguslah,” ujar JK singkat kepada wartawan di Auditorium Gedung BPPT di Jl. M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (5/8/2017) dilansir dari detik.com.

Namun soal layak tidaknya HT mendampingi Jokowi di Pilpres 2019, JK menyebut dukungan politik bukan berarti mendampingi di Pilpres. Jokowi saat ini memang mendapat dukungan dari sejumlah parpol untuk maju kembali di Pilpres 2019.

“Mendukung kan tidak berarti mendampingi. Jangan lupa berapa banyak orang mendukung,” kata JK.

JK sendiri mengaku tidak akan ikut dalam pertarungan politik di Pilpres 2019. JK memilih beristirahat setelah masa jabatannya selesai nanti.

Sekjen Perindo, Ahmad Rofiq sebelumnya mengatakan partainya akan memberikan dukungan kepada Jokowi untuk pencapresan 2019. Dukungan ke Jokowi akan diresmikan pada Rapimnas Perindo yang kemungkinan digelar akhir 2017.

“Ketua Umum memberikan pesan kepada publik bahwa Partai Perindo sedang mempertimbangkan untuk pencapresan dan dukungan ke Pak Jokowi,” kata Ahmad Rofiq, kepada wartawan, Rabu (2/8).

loading...