Ini Prediksi Rossi di MotoGP Ceko

BERBAGI
MotoGP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring. (EPA/Vincent Jannink).Int

Sulselekspres.com – Valentino Rossi tak mau jemawa terkait peluangnya rebut podium pada MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017) malam nanti. Meski start dari posisi dua, Rossi tetap mewaspadai peluang pembalap lain.

Bahkan, seperti dilansir crash, Rossi mencatat ada 7 pembalap yang berpeluang menang di Brno. Rossi sendiri petik keuntungan dengan memulai balapan di barisan depan.

Pada sesi kualifikasi MotoGP Ceko, Sabtu (5/8/2017), dia kalah cepat dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Pembalap Movistar Yamaha itu tertinggal 0,092 detik saja dari Marquez.

Kesempatan Rossi untuk kejar ketinggalan poin cukup terbuka di Sirkuit Brno nanti. Dia masih punya peluang untuk kejar defisit 10 poin dari Marquez yang masih kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP.

Dengan banyaknya pembalap yang berpeluang untuk rebut podium, Rossi pun menilai hasil kualifikasi cukup berpengaruh. Dia senang bisa memulai lomba dari depan.

“Kemarin, saya sudah nyaman denga motor. Hari ini, kami jadi tambah baik. Pada FP3, saya mulai sadar lebih baik saat gunakan ban lunak. Jadi saya gunakan itu di kualifikasi,” ujarnya.

“Kualifikasi sangat bagus dan saya menikmatinya. Motor tidak terlalu buruk, utamanya di lap terakhir. Start di barisan depan penting karena 7 pembalap top berebut podium,” kata Rossi.

loading...