Kakanwil Berharap Pendidikan Diniyah Takmiliyah Ada di Sekolah

BERBAGI
Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kemenag se Indonesia termasuk Prov. Sulsel menggelar Porsadin III tingkat Prov. Sulsel Tahun 2017.

MAKASSAR – Dalam upaya memotivasi anak didik atau santri yang mengecap pendidikan termasuk pendidikan non formal yang berada di naungan Kementerian Agama seperti Madrasah Diniyah Takmiliyah adalah dengan menggelar ajang yang memiliki nuansa kompetisi.

Disamping tujuannya mempererat Silaturrahmi antar Keluarga besar Madrasah Diniyah Takmiliyah, juga untuk menguji sejauh mana tingkat keberhasilan dan kekurangan kita dalam melakukan proses pendidikan selama ini.

Olehnya itu, Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kemenag se Indonesia termasuk Prov. Sulsel menggelar Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah Takmiliyah (Porsadin) III tingkat Prov. Sulsel Tahun 2017 berlangsung di MAN Model Makassar 5-6 Agustus 2017, mengambil tema merajut persaudaraan , berprestasi dan berdaya saing.

Selain itu, acara tingkat nasionalnya akan dilaksanakan di Pasuruan, Jawa Timur, pada 10 – 22 November 2017, Lapor Kabid PD. Pontren Kanwil Kemenag Prov Sulsel H. Fathurrahman saat pembukaan.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sulsel H. Abd. Wahid Thahir dalam arahannya menginstruksikan kepada seluruh kakankemenag untuk merapat ke Dinas Pendidikan di kabupaten/kotanya agar bisa bersama-sama melaksanakan pendidikan Diniyah Takmiliyah di setiap sekolah. Karena, pada dasarnya Diniyah Takmiliyah ini seperti Suplement, memberikan asupan atau energi tambahan kepada anak didik berupa Pendidikan keagamaan, etika dan moral.

Kakanwil juga berharap ajang Porsadin ini bisa mengangkat eksistensi Dan Peran Madrasah Diniyah Takmiliyah di tengah masyarakat. Dia juga berharap, agar even ini betul betul bisa melahirkan Juara Juara yang berkualitas dan siap tanding di ajang Nasional, tentunya hal ini akan membawa nama baik Kemenag Sulsel dan Propinsi Sulawesi Selatan.

“Jangan sama sekali berfikir, yang penting ikut serta untuk mengikuti atau melaksanakan semua even di Kementerian Agama atau diluar Instansi kita, itu membuktikan bahwa kita tidak serius dan tidak memiliki pikiran untuk maju. Mari semangati diri kita untuk melakukan yg terbaik, dan upayakan kita berada di Barisan yang terbaik di level Nasional,” pinta Ka.Kanwil.

Porsadin ke III tingkat Propinsi Sulawesi Selatan ini diikuti 230 orang peserta, dari seluruh Kabupaten Kota di Sulsel akan mengikuti beberapa jenis lomba seperti lomba Cerdas Cermat, Lomba Puisi Islami, Kaligrafi, Pidato bahasa Arab, Pidato Bahasa Indonesia, Murattal Imla’, Atletik Lari 60 Meter.(Rls)

loading...