Keluarga Massenrempulu Halal Bi Halal Dikediaman Walikota Makassar

BERBAGI
Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto memberikan sambutan di acara halal bi halal DPW Hikma, Sabtu malam, (5/8/2017)/Muhammad Hatim

MAKASSAR – Himpunan Keluarga Massenrempulu (Hikma) menggelar acara halal bi halal dikediaman pribadi Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto, Jalan Amirullah, Makassar, Sabtu malam, (5/8/2017).

Kegiatan ini ikut dihadiri langsung sejumlah tokoh kelahiran Kabupaten Enrekang seperti, mantan Bupati Enrekang La Tinro Latunrung. Termasuk Bupati Enrekang saat ini Muslimin Bando juga hadir langsung dalam kegiatan.

Ketua Umum Hikma, Anshar Mangopo mengatakan,kegiatan ini adalah program kerja tahunan. “Kita akan terus menjaga silaturahmi kepada siapapun setiap tahunnya, terlebih untuk menjaga kerukunan sesama keluarga Massenrempulu,” kata Anshar.

Kegiatan ini juga dianggap sebagai bagian dari upaya merealisasikan semboyan “tobana”, yang berarti saling tolong menolong, bantu membantu, dan nasehat menasehati.

Bupati Enrekang Muslimin Bando dalam sambutannya berharap seluruh keluarga Massenrempulu lebih aktif dalam menjaga silaturahmi “Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Walikota Makassar, telah banyak memberi banyak bantuan untuk Kabupaten Enrekang” kata Ketua DPD II Golkar Kabupaten Enrekang tersebut.

Sementara itu, Danny sapaan Ramdhan Pomanto berharap jalinan kerjasama antara Kota Makassar dengan Kabupaten Enrekang tetap dijaga. Mengingat Kota Makassar sangat bergantung pada hasil dari tanah Enrekang.

Menurut dia, pencapaian Kota Makassar sejauh ini tidak terlepas dari partisipasi masyarakat Enrekang. “Sayuran, bawang merah, dan buah-buahan untuk para pedagang yang ada di Makassar rata-rata di suplai dari Enrekang,” pungkas Danny.

Dari pantuan sulselekspres.com, kegiatan ini juga dihadiri sejumlah pentolan politisi dan akademisi di Sulsel. Kegiatan ini dihibur musik rebana yang dibawakan oleh gabungan Polisi Wanita (Polwan) Polda Sulsel dan polisi dari satuan Brimob.

Penulis : Muhammad Hatim

loading...