Kokoh Dipuncak, Marc Marquez Dominasi GP Ceko

BERBAGI
Marc Marquez dan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi pada kualifikasi MotoGP Republik Ceko 2017. (Michal Cizek / AFP)

Sulselekpres.com – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez tampil dominan di MotoGP Ceko 2017. Bermodal sebagai pemegang pole, Marquez berhasil menuntaskan balapan hingga finis jauh dari para rivalnya.

Marquez sempat kesulitan lantaran salah memakai ban dan sempat disalip rekan setimnya Jorge Lorenzo. Namun Marquez dengan cepat mengganti motornya ke ban slick, kemudian bangkit dan melewati rivalnya satu persatu.

The Baby Alien ini kemudian kembali mempin balapan di lap ketujuh. Dani Pedrosa menyusul di posisi kedua dan Maverick Vinales di posisi ketiga.

Adapun Valentino Rossi di posisi keempat dan Cal Crutchlow di posisi kelima. Menyusul di posisi keenam Andrea Dovizioso, kemudian Danilo Petrucci, Aleix Espargaro, Pol Espargargo, dan Jonas Folger.

Hasil GP Ceko membuat Marquez tetap kokoh dipuncak klasemen.Dengan tambahan 25 poin, dia total telah mengumpulkan 154 poin unggul 14 angka dari Vinales di posisi kedua dengan 140 poin. Dovizioso di posisi ketiga dengan 133 poin, kemudian Rossi di posisi keempat dengan 132 poin.

loading...