MotoGP Ceko, Peluang Marquez Perlebar Jarak

BERBAGI
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez memacu kecepatan motornya. (MOTOGP.COM)

Sulselekspres.com – Pole position Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Brno, Sabtu, 5 Agustus 2017 menjadi peluang besar baginya untuk memperlebar jarak dari para rivalnya.

Apalagi rival terdekatnya, Maverick Vinales bakal memulai balapan dari urutan ke 7. Posisi ini menjadi yang terburuk bagi pembalap Movistar Yamaha tersebut tahun ini.

Saat ini Marquez tengah memimpin puncak klasemen MotoGP 2017 dengan raihan 129 poin dari sembilan balapan. Posisi teratas direbut The Baby Alien ketika ia memenangkan balapan MotoGP Jerman 2017 di Sirkuit Sachsenring, 2 Juli 2017 lalu.

Marquez merebut pole position dengan catatan waktu 1 menit 54,981 detik. Dia unggul 0,092 detik atas Valentino Rossi yang kemudian bakal menempati posisi dua.

Rekan Marquez di Honda, Dani Pedrosa memulai dengan catatan 1 menit 55,313 detik. Walau sempat memperbaiki raihan itu menjadi 1 menit 55,119 detik, tapi tetap saja dia cuma mampu merebut posisi tiga di garis start nanti.

Untuk posisi empat menjadi milik jagoan Ducati, Andrea Dovizioso. Di belakangnya menyusul pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow.

Hasil balapan di GPCeko bakal sangat berpengaruh pada perolehan poin. Tetap ada kemungkinan posisi Marquez di puncak klasemen MotoGP 2017 bakal tergusur. Pasalnya, selisih dengan para rivalnya begitu dekat. Ia hanya unggul lima poin atas Maverick Vinales, enam poin atas Andrea Dovizioso, dan 10 poin atas Valentino Rossi.

 

loading...