Reinaldo: Terima Kasih PSM Makassar

BERBAGI
Pemain asing, Reinaldo Ekias Da Costa saat mengikuti latihan bersama pemain PSM Makassar di Stadion Mattoanging, Makassar, Kamis, 16 Maret.(Int)

MAKASSAR – Masa depan penyerang Brasil Reinaldo Elias bersama PSM Makassar akhirnya terjawab. Reinaldo mengonfirmasi perpisahannya dengan klub jelang pertandingan pekan ke-18 Liga 1 melalui media sosial pada Sabtu (5/8/2017) siang.

Sebelum mengumumkan hengkang, Reinaldo sempat dikaitkan dengan Persib Bandung sampai Persija Jakarta. Keputusan mundur dari skuat Juku Eja dibuat lantaran PSM berniat mendatangkan striker baru.

“Hari ini adalah hari yang cukup berat untuk saya. Hari dimana saya harus mengucapkan selamat tinggal kepada teammates (rekan setim, pelatih-pelatih, staf dan kepada kalian suporter yang saya cintai,” tulis Reinaldo dalam akun Instagram @reinaldocosta9.

akun Instagram @reinaldocosta9.

Selama putaran pertama Liga 1, Reinaldo tampil di seluruh partai yang dimainkan PSM. Namun, dalam 17 laga tak selalu penyerang 33 tahun tersebut turun sebagai starter selama 90 menit pertandingan.

Hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi dari pihak klub. Namun, PSM sudah berkomunikasi intens dengan penyerang Mitra Kukar Zulham Zamrum dalam beberapa pekan terakhir.

“Saya tahu bahwa sepakbola tidak bisa menyenangkan setiap orang, sepakbola itu lebih dari sekedar pertandingan, sepakbola itu tentang perasaan, kecintaan dan kadang kadang kesedihan,” kata Reinaldo.

Mantan pemain Borneo FC itu menyambung, dia tidak pernah sedikit pun berniat meninggalkan Makassar. Ketika semua rumor muncul, dia hanya berharap manajemen mempertahankannya.

“Namun manajemen dan pelatih mau mendatangkan pemain lain. Itu semua bagian dari sepakbola dan saya hanya inginkan yang terbaik untuk klub ini, suporter dan terkhusus untuk teman-teman yang berkerja keras untuk menjadi yang terbaik,” katanya.

“Terimakasih banyak untuk masa masa indah dan atmosfer yang bagus selama ini,” Reinaldo mengakhiri.

Meski melepas Reinaldo, manajemen klub tak dapat langsung mendatangkan Zulham Zamrun lantaran terkendala penerbitan surat keluar dari Mitra Kukar. Jika sang pemain telah diizinkan secara tertulis meninggalkan klub, barulah PSM melakukan kesepakatan terkait nilai kontrak kepada Zulham.

loading...