RMS: Jangan Biarkan Korban Banjir Semakin Sengsara

BERBAGI
Keadaan di Desa Dengeng Dengeng, Senin (7/8/2017)/A.Latif.

SIDRAP – Sejak banjir bandang melanda Desa Dengeng Dengeng, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap, Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS) terus melakukan pemantauan, Senin (7/8/2017).

RMS terus melakukan koordinasi langsung dengan kepala SKPD yang memiliki keterkaitan dengan bencana tersebut.

“Jembatan yang rusak tolong dibuatkan jembatan darurat dulu. Terus rumah yang hanyut jika kondisi sudah memungkinkan segera bangun. Sedangkan rumah rusak, diperbaiki sesegera mungkin,”ujar RMS dalam rilisnya kepada Sulselekspres.com.

Komunikasi dan koordinasi ini dilakukan RMS baik melalui jejaring sosial Whatsapp di group para SKPD Pemkab Sidrap, maupun melalui telepon langsung.

RMS berkali kali berkata, jangan sampai rakyat yang menjadi korban bencana banjir bandang semakin sengsara. “Ayo semuanya kita kurangi beban mereka. Bangunkan jembatan, perbaiki segera rumahnya. Data berapa rumah yang hanyut dan yang rusak,” bebernya kepada sejumlah SKPD terkait Pemkab Sidrap.

Satu lagi, lanjut RMS, dirinya meminta kepada SKPD Pemkab Sidrap untuk membantu para korban dari sisi logistik. “Jangan sampai mereka kelaparan. Kesehatan dan kebersihan lingkungan harus diperhatikan,” ujar RMS.

Sekadar diketahui, Desa Dengeng Dengeng sejak subuh tadi dilanda banjir bandang sebagai dampak meluapnya air dari sungai yang asa di sekitar wilayah tersebut. Akibatnya sebanyak 2 rumah hanyut, dan sekitar 9 rumah rusak parah.

Penulis: A. Latif

loading...