Selandi Baru- Makassar Jalin Kerjasama Solar

BERBAGI
Wali Kota Makassar mengadakan pertemuan dengan Duta Besar Selandia Baru, di rumah jabatannya, Senin (6/8)./ MUH.HATIM

MAKASSAR – Wali Kota Makassar mengadakan pertemuan dengan Duta Besar Selandia Baru, di rumah jabatannya, Senin (6/8).

Pertemuan ini diadakan untuk membahas kerjasama antara keduanya di bidang industri solar, serta dihadiri oleh Trevor Matheson selaku Duta Besar New Zealand dan delegasi dari Makerting and Strategic Relation Manager Indonesia Education New Zealand, Karmela Christy.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, mengatakan, pihaknya akan terus berinovasi dan menjalin kerjasama tak terkecuali kepada Negara Selandia Baru.

Duta Besar Selandia Baru sangat mendukung Visi yang akan diusung Walikota Makassar dalam menjalin kerjasama. Seperti hal yang diungkapkan Karmela, “Kami sangat memotivasi, apalagi pak Danny juga punya visi untuk membangun kota ini menjadi kota yang ramah lingkungan dan mempunyai banyak inovasi terutama yang berhubungan dengan solar,” ungkapan penerjemah dari Kedubes.

Jalinan kerja sama ini diharapkan mampu menciptakan lembaga pendidikan yang ditunjang fasilitas dari tenaga solar ataupun sekolah yang ditunjang oleh fasilitas tenaga matahari.

Walikota Makassar juga menambahkan bahwa “Dulu sudah pernah dilakukan Breakcasting tentang solar di beberapa SMK, hanya saja sekarang SMK sudah pindah ke Provinsi,” tambahnya.

“Saya berharap, jiwa inovatif tidak hanya untuk pelajar SMK, tapi juga akan lebih bagus kalau jiwa inovatif sudah ditanamkan sejak Sekolah Dasar sehingga kedepan diharapkan mampu menghasilkan penemuan-penemuan baru sejak dini, ” lanjutnya.

loading...