Cicu Memiliki Gerbong Keluarga Yang Kuat

BERBAGI
Rachmatika Dewi maju (Cicu)/ INT

MAKASSAR – Partai Nasdem di Sulawesi Selatan sangat optimistis meraih kemenangan disetiap helatan pesta demokrasi, baik di Pilkada hingga di Pileg 2019 mendatang. Bahkan, partai Nasdem Sulsel telah mempersiapkan para kader terbaiknya untuk diusung.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrief mengatakan Partainya ingin meraih kemenangan dalam kontestasi pemilihan Wali Kota Makassar.

Dia mengaku akan mengusung Rachmatika Dewi maju (Cicu) sebagai Bakal calon Wali Kota Makassar. Alasannya, selain hasil rekomendasi Rakerda Nasdem, Cicu dinilai sebagai kader yang tangguh di pentas politik.

“Mengusulkan Cicu, itu rasional karna Cicu kader nasdem, wakil ketua DPRD dia figur perempuan, memiliki basis keluarga dan massa yang terbukti pernah tanding di DPRD Makassar dan Sulsel,” kata Syaharuddin Alrief di Warkop Phoenam, Jl Boulevard, Makassar, Rabu (9/8/2017).

Apalagi politikus NasDem itu disebutnya pernah menjadi legislator Makassar dan sekarang menjadi wakil ketua DPRD Sulsel. Dia juga merupakan representasi politik perempuan dan akan menguat jika membawa gerbong keluarganya.

Terkait rekomendasi Cicu di Pilwali Makassar, Syahar sapaan akrab legislator Sulsel tersebut mengungkapkan bahwa saat ini partainya sedang melakukan proses survei untuk melihat tingkat popularitas dan elektabilatasnya, kemudian dilaporkan ke DPP.

“Kami sedang melakukan survei di Kota Makassar, apakah Cicu menempati urutan berapa, tentu laporan ke DPP NasDem dan kemudian baru mengambil keputusan,” bebernya.

Makassar dinilainya sebagai barometer Pilkada serentak, olehnya itu nasDem tak ingin buru-buru mengeluarkan rekomendasi, karena harus melewati tahapan dan kajian yang matang karena NasDem ingin menang.

“Karena Makassar barometer tentu kami melihat potensi dan perkembangan politik Maksasar, kami harus perhitungkan secara matang karena kami ingin menang di Pilkada kabupaten/kota,” tutupnya.

loading...