Gerakan NH Ancam Elektabilitas IYL dan NA

BERBAGI
Bakal Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid/ INT

MAKASSAR – Gerakan bakal calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid yang masif di sejumlah daerah di Sulsel sejak mengendarai DPD I Golkar Sulsel, disinyalir dapat mengancam elektabilitas bakal calon lainnya meski Nurdin Abdullah (NA) dan Ichsan Yasin Limpo (IYL).

“Gerakan NH, semakin massif yang bakal pengaruhi popularitas dan elektabilitasnya. IYL dan NA perlu mengimbangi gerakan tersebut dengan memperkuat tim dan isu-isu politik yang lebih menjual,” kata akademisi UIN Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad, saat dihubungi melalui wapshat nya, Rabu (9/8).

lalu langkah apa yang harus dilakukan oleh IYL dengan NA untuk menyamai popularitas dan elektabilitasnya.

“Memperkuat tim seperti NH yang menggerakan insfrastruktur partai. Problemnya, NA dan IYL belum solid partai pengusungnya sehingga perlu penguatan tim dan gerakan politiknya,” tambahnya.

Selain itu, NA dan IYL sebenarnya sudah aktif sosialisasinya dan surveinya cukup baik hanya perlu penguatan dari partai. Sebaliknya partai masih mencari momentum politik untuk menentukan dukungan untuk mengusung.

“NA dan IYL sebenarnya sudah aktif. Namun sosialisasi dan survei yang cukup baik hanya perlu penguatan politik,” tutupnya.

loading...