Marquez Usulkan ‘Lollipop Man’ di MotoGP

BERBAGI
foto copyrigt Crash

Selagi diskusi mengenai keamanan pit lane berlanjut setelah MotoGP Republik Ceko hari Minggu lalu, juara dunia Marc Marquez telah mengusulkan penggunaan ‘lollipop mans‘ bergaya F1.

Insiden di pit lane melibatkan Andrea Iannone dan Aleix Espargaro. Iannone yang hendak mengganti motor terjatuh dan menabrak mekaniknya. Ia juga menyenggol motor rekan setimnya, Alex Rins, yang sedang berada di pitstop.

Sementara Marquez merasa insiden Baz hanyalah “kesalahan berkuda, seperti saat di Formula Satu seorang supir masuk ke pit dan rem terlalu terlambat,”kata Pembalap Repsol Honda itu.

Dia merasa lebih bisa dilakukan untuk menghindari terulangnya campuran timbal-balik Iannone-Espargaro.

“Bagi saya proposal bagus, yang akan saya coba bicarakan di Komisi Keselamatan, adalah agar bagi setiap pengendara kita memerlukan satu mekanik lagi di luar di pit lane,” kata Marquez di paddock Brno setelah pertandingan pasca- Tes balapan tersebut.

“Milik ini hanya akan diizinkan untuk berkonsentrasi dan memeriksa apakah ada orang yang datang, dengan tongkat seperti di Formula Satu (seekor ‘orang lolipop’). Lalu jika tongkatnya di bawah, Anda tidak bisa keluar. Jika dia menarik tongkatnya ke atas, Kamu bisa keluar,”jelasnya.

loading...