Mengaku Nabi, Hadasari Kini Dibawa Kerumah Sakit Jiwa

BERBAGI

MAKASSAR – Hadasari, perempuan yang mengaku sebagai Nabi, terpaksa dirujuk kerumah sakit jiwa Dadi Makassar, Selasa (8/7/2017) malam. Perempuan itu, dirujuk setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh perawat kejiwaan dari RS. Dadi Makassar, Sri Yanti, S.Kep, Ns yang sengaja didatangkan khusus oleh ketua ORW setempat.

“Berdasarkan analisa saya, yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa, apabila tidak dilakukan pengobatan dengan segera, ini bisa membahayakan dirinya sendiri serta lingkungannya,”kata Sri Yanti.

Dari keterangan warga, Hadasari warga Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, sudah lama mengalami gangguan jiwa, tapi masyarakat sekitarnya membiarkannya. Pasalnya, para tetangga memakluminya.

”Kita maklumi, beberapa waktu lalu keluarganya kalah dalam sengketa lahan, sejak itulah Hadasari mulai berubah sikap dengan mengurung diri didalam rumahnya, juga sering kali keluar dari rumahnya untuk menyampaikan kepada orang kalau dirinya seorang Nabi,’ kata tetangga Hadasari.

Setelah kunjungan dari Dinsos Makassar bersama pihak Kelurahan dan Tokoh Masyarakat setempat, Hadasari dengan persetujuan dari Suaminya dan anaknya, Hadasari dibawa kerumah sakit Dadi untuk mendapatkan perawatan khusus.

Kemunculan Hadasari pun menjadi buah bibir ditengah masyarakat bahkan mengundang simpati, seperti dilansir dari Metrotimur Rabu (9/8/2017), salah seorang diantaranya yakni warga Kelurahan Bangkala, Haji Tarru menyayangkan pembiaran yang dilakukan oleh Hadasari dengan mengaku sebagai Nabi.

”Ini sangat di sayangkan kalau hal ini sudah lama diketahui tapi tidak mendapat perhatian dari pihak terkait, apalagi dengan mengaku Nabi,”pungkasnya.

”Ini pelajaran saja, jadi kalau ada sesuatu meskipun kecil tapi akan berdampak besar harusnya pihak terkait harus perhatikan, biar tidak menjadi besar,”tambah Haji Tarru.

 

loading...