Pemprov Sulsel Rapat Koordinasi Penyambutan Presiden dan Wapres RI

BERBAGI

MAKASSAR – Rapat koordinasi menyambut kedatangan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla ke Sulawesi Selatan di Jl. Urip Sumoharjo, Rabu (9/8).

Rapat dilakukan di ruangan Rapat Pimpinan kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Persiapan penyambutan sudah sangat dimaksimalkan untuk kedatangan tamu kehormatan negara dalam waktu dekat ini.

“Kami sudah menyebar sebanyak 2500 undangan kepada seluruh pejabat daerah dan Rektor se-Indonesia, sisa mengevaluasi kembali konfirmasinya,” tegas Gunawan Wijisono.

Rapat ini dihadiri juga oleh Erik selaku protokoler kepresidenan, Pasukan khusus Pengawal Presiden (PASPAMPRES), Brigadir Jenderal TNI Supartodi selaku Kepala Staf Komando Daerah Militer (KESDAM) XIV Hasanuddin, Ketua Pelaksana Harian Gunawan Wijisono dan beberapa elemen kepolisian serta beberapa Kepala dinas Kota Makassar.

Dalam pemaparannya, Kesdam XIV Hasanuddin, Supartodi menyinggung tentang sarana dan prasarana yang belum memadai untuk dirampungkan.

“Kita harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik karena ini mempertaruhkan nama baik Sulawesi Selatan,”ucapnya.

Kedatangan petinggi negara kali ini akan dihadiri oleh beberapa tamu undangan VIP, seperti Mantan Presiden RI ke-3 BJ. Habibie, Gubernur Jawa Barat, Gubernur Riau, Bupati Sragen dan wakilnya.

Panitia penyelenggara juga telah menyiapkan 2 zona yang wajib dikunjungi oleh Presiden dan Wakil Presiden di acara puncak nantinya, yang pertama adalah zona indoor dan zona outdoor. “Zona indoor terdiri dari beberapa industri seperti pangan, IT, dan udara. Sementara di zona outdoor adalah Centeral Point Of Indonesia (CPI),” kata gunawan.

Tempat yang dominan digunakan adalah pesisir pantai karena kemeriahan acara nantinya juga akan di isi dengan penampilan karya putra putri celebes, “nanti akan ada kapal Phinisi yang diatasnya di setel peluncuran roket air di CPI di ikuti dengan penampilan penari dan gendang lainnya,” lanjutnya

Kesdam Supartodi juga menambahkan untuk memperketat keamanan yang akan di lalui “ada 3 titik yang harus di fokuskan, yang pertama adalah bandara, kedua adalah jalur ke penginapan dan ketiga adalah area disekitar CPI,”ucapnya

loading...