Prabowo Restui Seto di Pilkada Sinjai

BERBAGI
Andi Seto Gaditha Asapa (kanan) usai bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ayahnya Andi Rudiyanto Asapa (kiri) di Jakarta/ IST

MAKASSAR – Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, merestui Andi Seto Gadistha Asapa, untuk kembali bertarung di Pilkada Sinjai.

Putra Mantan Bupati Sinjai dua periode Andi Rudiyanto Asapa ini, makin mantap setelah mendapat amunisi tambahan dari Prabowo, untuk bertarung melanjutkan perjuangan sang ayah di pentas politik Sinjai, setelah bertemu dengan Prabowo Selasa (8/8).

“Beliau berpesan harus turun ke masyarakat langsung, agar bisa mendengar keluhan- keluhan mereka,” ujar Seto, saat dihubungi sulselekspres, Rabu (9/8).

Selain ke masyarakat, Prabowo juga berpesan untuk konsolidasi di tingkat DPC dan DPD Gerindra untuk pergerakan ke bawah. “Jangan menggunakan cara- cara yang curang seperti black campaign dan money politic dalam bertarung. Insya Allah akan mendapat simpati dari masyarakat dan meraih kemenangan,” ujar Prabowo melalui Seto.

Dengan demikian, menantu bakal calon gubernur Sulsel Nurdin Halid ini mulai memanaskan mesin pertarungan di kabupaten berjuluk Panrita Kitta itu.

Andi Rudiyanto Asapa sendiri mengaku mendukung putranya di Pilkada Sinjai.
“Iya ini kami lagi di Jakarta, dan Inysa Allah akan ke Makassar dan Sinjai juga,” ujar Rudi- sapaan akrab Andi Rudiyanto Asapa saat dihubungi via ponselnya.

Sekedar diketahui, Rudi- sapaan akrab Andi Rudiyanto Asapa sendiri memiliki track record yang memuaskan di mata masyarakat Sinjai. Dengan adanya dukungan dari Rudi yang juga mantan Ketua LBH Makassar itu, sejumlah kalangan menilai, Seto akan mampu melenggang ke kursi orang nomor satu di Sinjai, dengan melanjutkan program- program unggulan yang sempat dibangun sang ayah beberapa tahun lalu.

Program unggulan di Sinjai saat kepemimpinan Rudi diantaranya pendidikan gratis dari SD hingga SMA, jaminan kesehatan daerah berupa penggratisan biaya bagi masyarakat kurang mampu, serta kerjasama dengan beberapa ionvestor dari luar negeri.

loading...