Atasi Lemak di Perutdengan Rutin Konsumsi Makanan Ini

BERBAGI
Ilustrasi/ INT

JAKARTA – Bagi sebagian orang, olahraga menjadi salah satu pilihan untuk mengusir lemak yang menumpuk di perut (buncit). Cobalah juga dengan mengatur asupan nutrisi dengan konsumsi makanan sehat.

Dilansir dari detik.com, agar tubuh tetap ideal dan perut tetap ramping, sebaiknya Anda perlu memperhatikan konsumsi makanan setiap harinya.

Makanan yang difermentasi hingga telur ternyata sangat baik untuk mempertahankan serta mencegah perut buncit. Nah, jika ingin punya tubuh yang langsing tanpa perut buncit, sebaiknya pilihlah beberapa bahan makanan ini.

1. Makanan fermentasi

Makanan yang diolah dengan proses fermentasi seperti miso, tempe dan sauerkraut mengandung probiotik yang mengandung bakteri baik. Bakteri inilah yang dapat membantu Anda tingkatkan sistem imunitas, mengatur fungsi usus dan menghalau perut membuncit. Greek yoghurt juga bisa memberi manfaat yang sama. Pilihlah makanan fermentasi salah satunya dan konsumsilah setiap hari.

2. Kacang-kacangan

Almond, kacang tanah, walnuts hingga pistachio dan beberapa jenis kacang-kacangan lainnya bisa membantu menghilangkan lemak di bagian perut bawah. Daripada konsumsi karbohidrat sederhana lebih baik pilihlah kacang yang mengandung lemak tak jenuh tunggal yang sehat bagi kesehatan.

Kacang-kacangan ini juga sebaiknya dipanggang, tidak digoreng. Karena ketika kacang digoreng tentu kandungan lemaknya akan bertambah lebih banyak.

3. Minyak zaitun

Minyak nabati seperti minyak zaitun bisa menciptakan rasa ‘penuh’ dan membantu Anda menurunkan berat badan secara bertahap. Bukan untuk jadi bahan menggoreng, minayk zaitun bisa jadi pelengkap untuk menikmati aneka sayur ataupun buah yang diolah menjadi salad.

Makanan seperti buah segar, sayuran berdaun hijau serta biji-bijian mengandung serat dan juga perotein dan tidak mengandung lemak.

4. Telur

Konsumsi satu butir telur rebus bisa membantu turunkan berat badan dan juga membantu kecilkan lemak dibagian perut.

Selain direbus, Anda juga bisa menambahkan telur ke dalam salad atau dipadukan dengan roti gandum dan beberapa tambahan sayuran untuk sarapan sehat.
5. Ikan

Selain telur, ikan juga bisa jadi pilihan sehat untuk mendapatkan tinggi protein. Ikan seperti salmon, tuna dan sarden jadi salah satu yang bisa Anda pilih. Jenis ikan tersebut mengandung zat yang sangat penting yaitu omega 3 dan tinggi protein sehingga dapat membantu Anda merasa lebih kenyang dan menghindari ngemil berlebihan.

loading...