Calon Kandidat Ketua KNPI Selayar Mulai Manuver

BERBAGI
Ketua LSM IPPMAS, Akbar Putra/foto: Hatim.

SELAYAR – Pesta demokrasi dirana Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Selayar, akan dilaksanakan pada bulan Januari 2018 mendatang. Namun, di Kabupaten yang berpusat di Kota Benteng tersebut, telah memunculkan banyak aktor (kandidat) yang melakukan manuver untuk membangun kekuatan merebut kursi 01.

Setelah dikabarkan kesiapan Mursalim dan Dian Ady Luhur yang menyatakan untuk maju menjadi orang nomor satu di KNPI Kabupaten Kepulauan Selayar, kali ini muncul nama baru menyatakan siap untuk menjadi Ketua KNPI Selayar. Akbar Putra, salah seorang pengurus KNPI Kabupaten Kepulauan Selayar yang juga ketua LSM IPPMAS.

“Saya ingin KNPI ini benar-benar sebagai wadah tempat berhimpunnya seluruh organisasi kepemudaan, bukan milik segelintir orang, melainkan milik bersama,”kata Akbar Putra, Kamis (10/8/2017)

DPK dan beberapa OKP, memotivasi Akbar Putra maju menjadi ketua KNPI Kabupaten Kepulauan Selayar untuk membawa organisasi kepemudaan ini kearah yang lebih baik dan benar-benar menjaga independensinya, berjalan sesuai dengan AD-ART lembaga, serta tidak terjebak kepentingan kepentingan politik sesaat.

Potensi kepemimpinan yang dimiliki pemuda Kabupaten Kepulauan Selayar harus di apresiasi dengan baik dengan memberikan ruang dalam berpolitik bersih. “Itu supaya semua pemuda potensial Kepulauan Selayar yang siap maju menahkodai KNPI mampu bersaing secara sehat dengan membawa visi misinya masing-masing bukan karena hasil lobi-lobi politik,” jelasnya.

Jangan biarkan makna Demokrasi Negara ini dicederai dengan perilaku Privatisasi Demokrasi, agar tak ada pihak yang merasa terpinggirkan.

“Beberapa tahun ini yang menjadi jadi ketua KNPI adalah kalangan birokrat, cobalah sesekali dari anak rakyat yang memang merasakan bagaimana dinamika dikalangan bawah, “tambahnya.

loading...