JK Paparkan Tiga Hal Terbaik Kelola SDA

BERBAGI
Wakil Presiden Republik Indonesia Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla menghadiri Hari Kebangkitan Teknologi Nasional yang ke-22 di Centre Point Of Indonesia (CPI), Rabu (10/9)/ SULSELEKSPRES/ JUSRIANTO

MAKASSAR – Wakil Presiden Republik Indonesia Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla menghadiri Hari Kebangkitan Teknologi Nasional yang ke-22 di Centre Point Of Indonesia (CPI) Jalan Metro Tanjung Bunga, Rabu (10/9).

Dalam Sambutannya, Jusuf Kalla mengatakan Indonesia merupakan negara yang kaya akan Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah dan harus dikelola dengan baik menggunakan teknologi.

“Dalam mengelolah SDA ini, Indonesia Harus mempunyai 3 hal ha yaiitu semangat, Ilmu pengetahuan dan teknologi dan kedamaian,”ungkap JK.

Menurutnya, pertumbuhan manusia diIndonesia mencapai 3,5 juta setiap tahunnya.

Jika Pertumbuhan manusia setiap tahunnya seperti ini, maka yakin saja mempersempit lahan produksi.

“Untuk itu, solusi dari masalah ini adalah teknologi. Dengan adanya teknologi akan meningkatkan jumlah produksi tanpa harus terus menambah lahan produksi,”terang Wakil Presiden Republik Indonesia itu.

Acara ini turut juga dihadiri Mantan Presiden Republik Indonesia ketiga, Bacharuddin Jusuf Habibie, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhur Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Teknologi Puan Maharani, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan Walikota Makassar Danny Pomanto.

loading...