Survei Gerindra, Danny Ungguli Calon Lain

BERBAGI
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto (tengah).(Int)

MAKASSAR – Partai Gerindra mengumumkan hasil survei sembilan Bakal Calon Wali Kota Makassar. Hasilnya, Wali Kota Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto unggul dibandingkan calon lain. Wali Kota Danny mengalahkan Syamsu Rizal, Irman Yasin Limpo, Haris Yasin Limpo, Sri Rahmi, Adi Rasyid Ali, Nunung Dasniar, dan Andi Mustaman.

“Hasil survey yang dikerjasamakan dengan beberapa lembaga survey, salah satunya dari CRC (Celebes Research Center) Pak Wali unggul telak terhadap calon wali kota lainnya. Keunggulan beliau merata di semua kecamatan,” ungkap Anshar Manrulu Ketua Tim Desk Pilkada Partai Gerindra, Kamis (10/8/2017).

Menurut Ansar, popularitas dan elektabilitas DP akronim dari Danny Pomanto meningkat dari survei yang dilakukan dari Mei hingga Agustus 2017. Selanjutnya lanjut dia, akan dikerucutkan menjadi 3 nama dan dikirim ke DPP untuk mengusung calon wali kota.

“Dalam waktu dekat kita akan kirim nama-nama yang ada di peringkat teratas, kemudian ditelaah di DPP Gerindra untuk menentukan satu nama yang diusung untuk pertarungan Pilwalkot Makassar,” kata Anshar.

Menurut Anshar, hasil survei tersebut bukan menjadi final untuk diusung. Sebab, masih ada penilaian dari tahapan ujian yang telah dilalui para bakal calon walikota sebelumnya, seperti uji fit and proper test itu, komitmen kandidat, dan tergantung dari komunikasi politik yang terbangun.

“Jadi memang kita akan rapatkan di DPD sebelum mengirim ke DPP pertengahan bulan ini,” jelasnya.

Wali Kota Danny mengapresiasi hasil survei dari beberapa parpol yang menempatkan namanya di posisi puncak. DP mengaku tetap konsisten menyerahkan semua keputusan dan langkah politik yang ditempuh kepada rakyat.

“Langit masih cerah, perjalanan masih panjang, mari kita fokus dulu untuk rakyat,” katanya.

loading...