Awas! Bupati Gowa Pastikan Tindak Tegas Penambang Liar

BERBAGI
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

GOWA – Aktivitas tambang liar atau penambangan tanpa izin mendapat perhatian serius Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Masalah yang ditimbulkan dari tambang liar ini membuat Bupati Gowa geram, sehingga Bupati Adnan bersama jajaran Muspida Gowa membentuk tim terpadu.

Keseriusan dalam menindak aktivitas tambang liar ditunjukkan dengan mengumpulkan SKPD terkait, perangkat Kecamatan hingga Kepala Desa se Kabupaten Gowa, di Baruga Karaeng Gallesong Kantor Bupati Gowa, Jumat (11/8/2017). Bupati termuda di Indonesia Timur ini menegaskan, bahwa tim ini akan bekerja tanpa pandang bulu.

Dia bahkan dengan tegas mewarning perangkat pemerintah maupun perangkat lainnya yang mencoba membackingi aktivitas tambang liar ini.

“Saya tidak akan mentolerir perangkat Pemkab Gowa dari tingkat SKPD, Kecamatan hingga Desa yang terlibat di penambangan tanpa izin. Jika ada pejabat yang coba main-main saya pastikan akan saya copot. Saya tidak main-main,”tegasnya.

Adnan juga memperingatkan para kepala Desa agar ikut serta aktif menertibkan aktivitas tambang liar. Termasuk tidak mencoba ikut dalam aktivitas tambang liar. “Kalau ada kepala desa yang coba main-main, saya ingatkan kalau bupati bisa mem plt kan kepala desa,”ungkap mantan anggota DPRD Sulsel ini.

loading...