Pemkab Gowa Gelar Jalan Santai Sabtu HUT RI

BERBAGI
Memperingati HUT RI ke-72, pemerintah Kabupaten Gowa adakan gerak jalan di lapangan Syekh Yusuf, Jumat (11/8)/ IST

SUNGGUMINASA – Memperingati HUT RI ke-72, pemerintah Kabupaten Gowa adakan gerak jalan di lapangan Syekh Yusuf, Jumat (11/8).

Kegiatan ini di hadiri oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo, Wakil Bupati Kabupaten Gowa, Abdul Rauf Malagani, Ketua DRPD Kabupaten Gowa, H. MUH. Anzar Bate dan beberapa jajarannya.

Dalam sambutanya, Adnan menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah tradisi dalam memperingati HUT RI setiap tahunnya, tiada lain untuk mengajarkan kepada anak-anak jiwa nasionalisme, “yang ingin kita tanamkan kepada mereka adalah pendidikan karakternya, kalau dia tau tentang baris berbabaris, artinya dia mengerti tentang tata tertib yang ada,” terangnya setelah melepas peserta gerak jalan secara resmi.

Acara hari ini juga mengadakan lomba tarik tambang, Bulu Tangkis, sepak bola di tingkat SD, SMP dan SMA se-kabupaten dengan jumlah peserta sebanyak 139 dan keesokan harinya akan menampilkan gerak jalan instansi se-Kabupaten Gowa. Diacara inti akan diadakan penurunan Bendera dan pemberian remisi di Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS).

Kegiatan gerak jalan ini merupakan salah satu perwujudan dari pendidikan karakter yang diinginkan oleh Presiden Indonesia, oleh karena itu gerak jalan ini untuk menumbuh kembangkan jiwa nasionalisme sejak dini,”Agar mereka mampu menjadi pemimpin dimasa yang akan datang,” lanjutnya Adnan.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat gowa yang ada tentang pencapaian Kabupaten Gowa di bidang pendidikan, kesehatan, pelayanan publik, “Pendidikan gratis harus dipertahankan, demi mewujudkan visi Kabupaten Gowa sebagai kabupaten berbasis Pendidikan,”ucapnya

Sarana dan prasarana juga tak lepas dari target pembangunan pemerintah Kabupaten Gowa,” saya berani mengklaim bahwa insya allah Mesjid Agung Kabupaten Gowa yang sementara dibangun akan menjadi Mesjid berkualitas se-Indonesia Timur,” ucap Adnan

loading...