Pertama di Indonesia, Pelatihan Pemetaan Kematangan Anak di Makassar

BERBAGI

MAKASSAR – Walikota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto hadiri acara Pelatihan Pemetaan Kematangan Anak Menuju Kesiapan Belajar oleh Universitas Patria Artha di Hotel Sahid Jaya, Makassar, Jumat (11/8/2017).

Seminar yang bertema “Pengambilan Data Kematangan Fungsi Otak Anak” ini, dihadiri oleh Rektor Universitas Patria Artha Bastian Lubis, SE,MM, dan Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Ismunandar.

Pertama kali diadakan di Indonesia, kegiatan ini diikuti oleh 219 peserta guru dari berbagai daerah.

Kegiatan ini sangat penting bagi guru, karena ini menyangkut masalah kecerdasan dan merupakan sebuah kebutuhan. Dalam pidatonya, Walikota Makassar Ramadhan Pomanto atau yang akrab di sapa Danny menyampaikan bahwa.

“Kalau saya ini adalah seorang guru, berapapun pembayaran saya akan ikut seminar ini. Memang hanya orang yang cerdaslah yang mampu untuk membaca kecerdasan,”ucapnya.

Dalam dunia pendidikan, otak adalah alat yang mampu merubah apapun. Tak terkecuali nasib masing-masing orang dengan mengedepankan positif thinking.

Walikota Makassar juga memberikan apresiasi kepada para guru yang ikut dalam kegiatan ini. Karena Kota Makassar ini membutuhkan orang yang cerdas bukan orang yang pintar.

“Kota itu cenderung sakit dan Walikota bukanlah tukang sulap, kota ini butuh orang linta tali lebih butuh orang cerdas dan orang kreatif,” tambahnya.

loading...