Wow! Honda Luncurkan Civic Type–R

BERBAGI
Honda Civic Type R.(Int)

TANGERANG – Honda Indonesia meluncurkan Honda Civic Type R yang lagi hot dibicarakan di mancanegara. Mobil baru ini diperkenalkan pertama kali di Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 ini.

Sedan elegan besutan pabrik asal Jepang tersebut resmi dirilis pada 7 Maret 2017 lalu di ajang Geneva Motor Show 2017. Bahkan, antusiasme publik akan kehadiran mobil ini pun cukup dibuktikan dengan banyaknya perhatian dari para pengunjung yang tertuju pada Honda Civic Type R ini kala itu.

Tak lain karena tampilan desain yang dibawa sedan mewah ini membawa aura yang elegan dan sporty sehingga mampu membius setiap mata yang melihat. Tak heran jika mobil mewah yang menggendong mesin VTEC Turbo 2.000 cc ini banyak diburu konsumen.

“Kami ingin membuat pasar indonesia lebih ‘hot, hot, hot’. Salah satunya dengan menghadirkan Civic Type R,” kata Presiden Direktur HPM Takehiro Watanabe di arena GIIAS 2017 di ICE, BSD City(10/8).

Honda Civic Type R ini berkapasitas 2.0 liter dengan sokongan teknologi VTEC Turbo Earth Dreams Technology. Meskipun memiliki mesin berkapasitas besar, dengan bekalan teknologi tersebut maka akan membuat mesin menjadi lebih lembut dan halus namun tetap bertenaga dahsyat.

Honda mengklaim bakal mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 320 Ps pada putaran ke 6.500 rpm dan mampu mencapai titik torsi hingga 400 Nm pada putaran ke 2.500 rpm. Nah, hot hatch dengan tampilan sporty ini nantinya akan menyalurkan semburan tenaga yang dihasilkan mesin tersebut melalui sistem transmisi manual 6 percepatan dengan sistem kontrol yang akan memaksimalkan performa mesin Honda Civic Type R agar sesuai dengan keinginan maupun kebutuhan si pengemudi.

All New Honda Civic Type-R mempunyai pembaruan untuk segi aerodinamika dibanding model sebelumnya, yaitu pada bagian underbody, front air curtain, lightweight rear wing serta vortex generator. Selain itu, coefficient drag-nya pun ditingkatkan agar dapat menghasilkan keseimbangan yang baik dalam berkendara.

jika merujuk pada banderol harga Honda Civic Type R yang dijual di Inggris, mobil ini ditawarkan dengan 2 varian, yaitu tipe Standar dan GT. Kedua varian dari mobil tersebut akan dibanderol pada kisaran USD 30.000 atau setara dengan Rp 400 jutaan. Jika diimpor ke Indonesia, tentunya akan jauh lebih mahal.

loading...