Aksi Ibu-Ibu di Manggala, Rias Lorong Jadi Pelangi

BERBAGI

MAKASSAR – Keceriaan ibu-ibu di Kecamatan Manggala, Kota Makassar dalam menyambut perayaan hari Kemerdekaan RI yang ke-72 patut menjadi contoh.

Tak hanya gesit dalam menjalankan aktifitas di dapur, emak-emak RT 06 RW 09 Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar ternyata juga jago dalam merias lorong rumahnya menjadi cantik bagaikan pelangi.

“Kegiatan gotong royong mewarnai lorong yang dilakukan para ibu-ibu disini murni panggilan hati karena mereka sadar akan lingkungan yang bersih dan alhamdulillah hampir seluruh lorong yang ada di Kecamatan Manggala semuanya bersih dan cantik ,” kata Waris, Lurah Bangkala Kec. Manggala Kota Makassar, Kamis (10/8/2017) lalu.

Tak hanya tenaga, kata Waris, emak-emak di RT 06 RW 09 tersebut juga mengumpulkan dana pribadi masing-masing untuk membeli cat menyulap lorong tempat tinggal mereka agar kelihatan cantik dan bersih.

“Inilah yang kita harapkan kesadaran warga disini begitu tinggi sehingga sebagai pemerintah setempat kami juga sangat terbantu dan kami pasti sangat mengapresiasi itu ,” ungkapnya.

Ia herharap apa yang telah dilakukan oleh emak-emak RT 06 RW 09 Kelurahan Bangkala, juga dapat memotivasi emak emak lainnya yang ada di Kecamatan Manggala pada umumnya. Jika demikian program kebersihan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dapat terwujud, dan hal itu sudah terbukti dengan diraihnya piala adipura tahun ini.

“Semoga apa yang kita lakukan bersama ini dapat menjadi motivasi buat lainnya yang belum melakukan. Kita ingin melihat masyarakat Kota Makassar khususnya di Kecamatan Manggala dapat hidup dalam lingkungan yang asri dan bersih seperti yang sudah kita lihat saat ini ,”ujarnya.

loading...