MotoGP Astria: Duel, Dovizioso Kalahkan Marquez

BERBAGI
copyrigth by Crash

SPIELBERG – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, bersaing ketat untuk memperebutkan posisi terdepan dari pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso.

Namun, Dovi mampu mengambil alih urutan pertama dari Marquez. Sementara itu, rekan setim Marquez, yakni Dani Pedrosa berada di posisi ketiga. Rekan setim Dovi, yaitu Jorge Lorenzo tertahan di urutan keempat. Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco masih di posisi kelima.

Seperti dilansir Crash, saat pemanasan, Andrea Dovizioso menggunakan ban belakang dan depan belakang lembut, sedangkan Marc Marquez dan Maverick Vinales mengambil kombinasi medium-hard.

Andrea Dovizioso mencetak kemenangan ketiga Ducati pada musim MotoGP di Red Bull Ring, melihat dari Honda Marc Marquez dalam duel menggembirakan yang turun ke tikungan terakhir.

Pasangan ini muncul sebagai kelas lapangan setelah pembukaan panik ke Grand Prix Austria dan berjuang untuk meraih kemenangan, Dovizioso berlaku pada 0.176s meskipun terjadi tendangan terakhir yang putus asa oleh saingannya.

Marquez telah mempertahankan keunggulan dari posisi pole di awal, namun juara bertahan tersebut tidak memiliki jawaban atas kecepatan straight Jorge Lorenzo dari Ducati.

Pembalap Spanyol itu menyingkirkan rekan setimnya Dovizioso di Turn 1 dan melewati Marquez pada pertandingan berikutnya, dengan asumsi mengendalikan balapan.

Saat Marquez melawan Dovizioso di pangkuan pembuka, Lorenzo berhasil lolos ke pertandingan kedua, tapi saat pesanannya stabil, dia segera digeser oleh pria Honda.

Pada putaran kedelapan, Marquez cukup dekat untuk melihat posisi yang memimpin, tapi saat ia berlari kencang di roda kemudi Lorenzo ke Turn 3, Dovizioso menurunkannya ke posisi ketiga.

Namun, itu hanya kemunduran sementara, karena Marquez segera kembali ke posisi kedua dan seluruh Lorenzo, memaksa pembalap Spanyol itu tampil melebar di tikungan yang sama.

Dovizioso kemudian membuat tiga-lebar untuk memimpin pada lurus berikut dan bahkan di depan di Turn 4, tapi berlari lebar, menyerahkan tempat pertama kembali ke Marquez.

Kecepatan Lorenzo mulai memudar sejak saat itu, namun Dovizioso berhasil bertahan dalam sepersepuluh detik dari Marquez dan meluncur ke belakang lagi saat juara bertahan itu absen di Turn 3 di lap 18 dari 28.

Marquez kembali ke tempat itu segera setelah di Turn 7, tapi sekali lagi tidak bisa mengguncang Dovizioso – yang melewatinya melewati main lurus dengan tujuh putaran untuk melaju.

Di lap itu, mereka bertukar tempat beberapa kali, Marquez tidak berhasil membuat tongkat penggerak dan mengurangi tekanan pada Ducati beberapa lap setelahnya.

loading...