Robert Ungkap Kunci Sukses PSM Kalahkan Persela

BERBAGI
Pelatih PSM Robert Rene Albert

MAKASSAR – PSM Makassar dijamu oleh Persela Lamongan, pada lanjutan Pekan 19 Gojek Traveloka Liga 1, di Stadion Gelora Surajaya, dan Juku Eja berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1 – 0 lewat tandukan Wiljan Pluim di menit ke 85.

Juru Taktik PSM Makassar menjelaskan, bahwa memang di awal – awal laga tim mereka tidak terlalu berambisi, namun lebih kepada menerapkan permainan tenang dengan penguasaan bola lebih dominan.

“Di babak pertama kita tidak terlalu menggunakan kecepatan, kita bermain efektif dan lebih tenang, membuat peluang serta menguasai bola lebih banyak” Kata Pelatih PSM Robert Rene Albert usai laga, di ruangan Press Conference, pada Sabtu Malam (12/8/2017)

Menurut Rene Albert, laga tandang kali ini sebenarnya cukup seimbang antara kedua tim.

“Saya kira game yang tadi cukup seimbang antara kedua keseblasan, namun di babak kedua, 20 menit terakhir kita lebih banyak menguasai bola,”Ujar Pelatih Asal Belanda tersebut.

“Kita tau Ivan Carlos Cukup berbahaya dan apalagi saat memutar badan dengan bola, dan itu saya tekankan tadi, jangan biarkan Ivan membawa bola terlalu lama karena dia sangat berbahaya, namun dibeberapa kesempatan dia masih bisa lolos dari kawalan pemain belakang kita,” tegas Pelatih Berusia 62 tahuntersebut.

Diketahui sebelumnya, Hingga saat ini Pekan ke 19 Liga 1, PSM Makassar melakoni 2 laga Tandang Beruntung, termasuk kemarin malam, laga melawan Persela, kemudian lanjut ke Jakarta menghadapi Persija 15 Agustus 2017 nanti.

Kemenangan ini pun, sekaligus membawa PSM Makassar ke tren positif saat laga away, setelah di putaran pertama sebelumnya hanya sekali menang laga tandang.

M Adlan

loading...