Pemeriksaan Novel Diharapkan Motif Teror Terkuak

BERBAGI
Penyidik Senior KPK, Novel Baswedan/ INT

JAKARTA – Hari ini, polisi akan memeriksa Penyidik Senior KPK Novel di Singapura, pasaca kasus penyiraman air keras yang menimpa Novel tiga bulan lalu.

“Ya semoga dengan diperiksanya Novel ini bisa memberikan petunjuk, apakah ada keterkaitan dengan pekerjaan, kehidupan pribadi atau masa lalunya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Senin (14/8) dilansir dari detik.com.

Argo mengatakan, keterangan Novel sangat diperlukan untuk projusticia. Diharapkan, setelah mendapatkan keterangan dari Novel mengenai motif, polisi bisa mencari benang merahnya ke pelakunya.

“Kalau misalnya Novel punya kecurigaan sama siapa-siapa, nanti bisa kita usut. Ada tidak benang merahnya ke orang yang dicurigai tersebut,” sebutnya.

Untuk diketahui, hari ini tim dari Polda Metro Jaya telah berada di Singapura untuk memeriksa Novel Baswedan. Didampingi pimpinan KPK, tim yang berangkat ke Singapura di antaranya Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Rudy Herianto Adi Nugroho, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Kasubdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Dedy Murti dan Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan.

Polisi juga telah memeriksa puluhan saksi terkait teror tersebut. Selain itu, polisi juga telah membuat sketsa wajah orang-orang yang dicurigai, berdasarkan keterangan para saksi di tiga titik.

loading...