Selle KS. Dalle : Kepala Daerah Harus HargaiUnsur Partai

BERBAGI
Selle KS Dalle/ IST

MAKASSAR – Ketua Badan Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel) Selle KS Dalle, mengajak seluruh kepala daerah agar menghargai seluruh unsur partai.

Unsur partai, mulai dari tingkat kecamatan, Dawan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) sampai pada Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Sebab kalau tidak menghargai seluruh unsur partai politik yang ada.

Untuk menghindari hal tersebut, kata Selle, maka harus melalui penyetoran bukti pendaftaran untuk diperlihatkan kepada DPD Partai Demokrat, sebab kalau disetorkan buktik pendaftaran dan bukti pengembalian brekas bakal calon tersebut, sebagai bukti bahwa, yang mendaftar tersebut serius untuk mengikuti proses serta mekanisme yang ada di partai.

Menurut Selle, pada pilkada mendatang ini akan ada bakal calon yang langsung berkomunikasi dengan DPP Demokrat, tanpa melewati unsur partai yang ada di dearah.

“Memungkinkan pada pilkada ini tidak ada yang melewati unsur partai yang ada di daerah, karna langsung saja ke DPP,” ujar Selle KS Dalle, saat ditemui di ruangan kerjanya DPRD Sulsel, Jalan Sumoharjo Makassar, Senin (14/8).

Selain itu kata Selle, walaupun hal tersebut tempuh tampa melalui DPD Partai, karna DPP partai juga punya survey sendiri, sebagai acuan untuk para calon kepala daerah yang dikirim oleh DPD Partai, apa lagi yang tidak melaui DPD Partai.

“Namun hal tersebut belum bisa dipastikan akan diterima langsung ke DPP. Apa lagi yang tidak melalui DPD Partai, karna di DPP akan disesuaikan hasil survey dari DPP,” kata ketua Fraksi Partai Demokrat DPDR Sulsel ini.

Lanjut Selle, DPP juga memberikan rekomendasi kepada bakal kandidat, harus melalui tahapan yang dilakukan oleh DPD Partai, dengan selagala pertimbangan seperti bagaimana peluang untuk menang, bagaimana figurnya serta bagaimana masukan-masukan dari DPD partai.

“Kalau hanya untuk mendapatkan STNK jhe, itu hanya melecehkan kita. Kalau seperti itu bagaimana mesin partai mau bekerja dengan serius,” tutupnya.

 

loading...