Siapa Pengganti Mustafa Alwi di DPRD Makassar?

BERBAGI
Sekretaris DPC Gerindra, M Arif Bahagiawan.

MAKASSAR – Sekretaris DPC Gerindra, M Arif Bahagiawan menjelaskan, segera memproses pengganti antar waktu (PAW) almarhum Mustafa Alwi. Dia digantikan oleh Badaruddin Ophier sebagai pemilik suara terbanyak ke dua pada Pileg 2014 lalu. Mustafa meraih suara sebanyak 1341 sementara Ophier sebanyak 1298.

“Insya Allah PAW (pergantian antar waktu) atas berpulangnya ke Rahmatullah saudara kita Bapak Ir. Mustafa Alwi M.M, yang berdasarkan ketetapan hasil pemelorehan suara di KPU, perolehan terbesar ke dua adalah saudara Badaruddin Ophiel, insya Allah kita ajukan Minggu depan,” kata Arif Bahagiawan di kantor DPC Gerindra Kota Makassar, pada Senin (14/8/2017).

Dia mengatakan, dalam waktu satu pekan ke depan pihaknya akan mengajukan permohonan PAW ke DPRD Kota Makassar. Namun sebelumnya, tanggal 18 Agustus pihaknya akan menyelesaikan persetujuan rekomendasi di DPP Gerindra.

“tanggal 18 ini kita ke Jakarta mengurus rekomendasi karena itu amanat konstitusi. Harapan kita ya jangan lewat bulan sembilan lah,”ucapnya.

M Arif Bahagiawan mengatakan bahwa pihaknya dirugikan jika proses PAW tersebut berlangsung lama. Alasannya pada salah satu jabatan tertentu fungsionaris Gerindra kosong, begitupun di Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Diketahui Gerindra mendudukan 5 legislatornya di DPRD Makassar dengan satu fraksi utuh.

“Ini kan cuma 4, jadi jika prosesnya lambat itu bisa merugikan partai sendiri, karena artinya ada beberapa alat kelengkapan yang harus diisi tidak terisi karena kosong,” tuturnya.

loading...