33,72 % Ekonomi Makassar pengaruhi Provinsi

BERBAGI
kegiatan Sosialisasi awal updating indikator ekonomi makro Kota Makassar 2017 di Hotel Traveller Phinisi, Selasa (15/8)./ SULSELEKSPRES/ MUH. HATIM

MAKASSAR – Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Johansyah Mansyur, mengklaim sepertiga sumber ekonomi Sulsel di tunjang oleh ekonomi Makassar.

Hal tersebut diungkapkan dalam kegiatan Sosialisasi awal updating indikator ekonomi makro Kota Makassar 2017 di Hotel Traveller Phinisi, Selasa (15/8).

Kegiatan ini adalah awal dari empat tahap kegiatan yang nanti akan melahirkan indikator ekonomi makro yang akan dimanfaatkan untuk perencanaan kegiatan pembangunan tahun berikutnya. Dengan memberikan pemahaman SKPD untuk memberikan data sekunder yang benar.

“Sekarang ini baru sosialisasi pertama, selanjutnya akan dilakukan sosialisasi berikutnya setelah mengumpulkan banyak data sekunder di Kota Makassar, lalu di combain menjadi data terukur nanti jadi indikator ekonomi,”ungkap Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Johansyah Mansyur.

Ekonomi yang paling dinamis itu ada di Sulawesi dan itu di motori oleh Sulawesi Selatan yang didalamnya ada Makassar. Perkembangan ekonomi di sulsel di pengaruhi oleh 33,72% ekonomi Makassar.

“Jadi kalau tingkat pertumbuhan ekonomi di Sulsel meningkat otomatis pertumbuhan ekonomi di Makassar juga naik,” ucap dia.

Setelah data sekunder terkumpul, maka ditahap kedua data ini akan di sajikan, ditahap ketiga adalah mengomparasikan data sekundar tadi dengan data hasil BPS, tahap keempat simpulan indikator dari tahap pertama sampai tahal ketiga yang di stor di instansi pembuat kebijakan agar digunakan sebagai bahan acuan dalam berencana.

“Tidak mungkin kita ini mau beli sapi kalau kita tidak butuh sapi,” tambahnya.

Dengan adanya perencanaan seperti ini, diharapkan mampu menjadi referensi pembangunan kedepan, termasuk target pendapatan daerah,”Kita memiliki data baku, akurat dan sumber yang jelas untuk perencanaan pembangunan,” tandasnya.

loading...