Kades Barowa: Hanya Dua Bakal Cagub- Cawagub yang Dikenal

BERBAGI
Ilustrasi Pilkada/ INT

LUWU – Pertarungan Wija To Luwu Azis Qahar Mudzakkar Dan Andi Mudzakkar (Cakka) dalam Kontestasi Politik Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2018 mendatang sudah semakin terasa di setiap Desa yang ada di Bumi Batara Guru Kabupaten Luwu.

Salah satu desa yang sudah merasakan itu adalah Desa Barowa, Kecamatan Bua Kabupaten Luwu.

Hal Ini diuangkapkan Kepala Desa Barowa Iksan Arifin. Menurutnya Basis terkuat di desa Barowa adalah pertarungan dari anak Kahar Mudzakkar yaitu Andi Mudzakkar (Cakka) dan Azis Qahar Mudzakkar.

“Sejauh ini kan Pak NH-Azis dan IYL-Cakka sudah sering melakukan sosialisasi di tanah Luwu ini. Jadi wajar saja jika warga Desa Barowa mengenal sosok kedua Bakal Calon Gubernur itu,”ungkap Iksan Arifin, saat diwawancarai Sulselekspres.com Via telepon, Selasa (15/8).

Ia menambahkan, bahwa sangat wajar jika sosok NH dan Ichsan mudah dikenali masyarakat Desa Barowa Kabupaten Luwu ini karena Pak NH dan Pak IYL menggandeng Wakil sosok di Tanah Luwu.

Entah ini adalah permintaan atau tantangan agar bakal calon lain, seperti Nurdin Abdullah yang disebut- sebut sebagai salah satu bakal calon, untuk segera melakukan sosialisasi ke desa- desa, atau memang hanya kedua kandidat tersebut yang masuk hitungan warga di desa yang dipimpinnya itu, dia tak memaparkan.

“Sejauh ini Masyarakat Desa hanya mengenal dari dua sosok Bakal Calon Gubernur itu. Selain dari pada itu Masyarakat Desa Barowa belum mengenal kandidat lainnya,”tandas Iksan Arifin.

Jusrianto.

loading...