Kisah memilukan Willjan Pluim Sebelum Bergabung Di PSM

BERBAGI
Pemain PSM Willjan Pluim/ IST

MAKASSAR – Bermula dari Usaha Pluim meneruskan karier nya di Eropa, namun gagal setelah seleksinya di klub Superliga Denmark, Sonderjyske Fodball, tidak berakhir memuaskan. Di tengah-tengah persimpangan nasib itu sebuah tawaran datang dari klub Liga Vietnam, Binh Duong FC.

Namun naas musibah kembali yang menimpanya, tak lama setelah Liga Vietnam berjalan, Pluim harus dirawat di rumah sakit akibat menderita infeksi usus.

Entah bagaimana, pihak Binh Duong FC secara sepihak memutus kontrak pemain berpostur tinggi ini. Seperti dilaporkan Fox Sport Belanda, kasus pemutusan kontrak ini sempat diperjuangkannya sampai FIFA.

Nasib Pluim sempat terkatung-katung, sampai-sampai demi menjaga kebugaran tubuh, ia harus numpang latihan di FC Da Nang, rival Binh Duong. Beruntung, Robert Postma dari Top Sport Management, agen pemain tempatnya bernaung, membawa berita tentang sebuah tawaran dari Indonesia (PSM Makassar).

Dari situlah ia kemudian menemukan rumah barunya di PSM Makassar. Beruntung, di PSM ia bertemu dengan dua kompatriot senegaranya, yaitu pelatih RRA dan Ronald Hikspoors, pemain yang juga pernah merumput di Eredivisie bersama MVV Maastricht.

Diketahui, saat ini kiprah Pluim di PSM Makassar boleh dikata cukup cemerlang, Tim Juku Eja yang sampai saat ini tetap konsisten berada di 5 besar klasemen liga 1, tak lepas dari kerja keras pria kelahiran 4 Januari 1989 ini.

loading...