Kodam XIV Akan Melakukan Dzikir dan Doa HUT RI

BERBAGI
Pangdam XIV HasanuddinMayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti. SULSELEKSPRES/ JUSRIANTO

MAKASSAR – Kodam XIV Hasanuddin akan menggelar Dzikir dan Doa Akbar bersama pada puncak HUT RI (17/8) mendatang pada Pukul 17.00 Wita di Masjid Al-Markaz Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Dzikir ini akan menghadirkan Ketua MUI Sulsel KH Sanusi Baco, 150 Hafiz Al-Qura’n dan Ribuan TNI dan Polri Serta ribuan masyarakat Islam yang ada di Sulawesi Selatan.

“Alasan Dzikir Akbar ini dilakukan pada Pukul 17.00 ini memaknai bahwa hari Kemerdekaan Negara Indonesia Lahir. Jadi kita lakukan pada Pukul 17.00,” ujar Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti, Selasa (15/8).

Lanjut AGus, Dzikir ini tidak hanya diperuntukkan bagi agama islam. Akan tetapi ini untuk semua agama misalnya Kristen sebanyak 3000 orang, Budha sebanyak 80 orang, Hindu sebanyak pulahan orang, Katolik sebanyak 900 orang Dan dilaksanakan pada pukUl 17.00 Wita pula.

Selain itu, Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti mengatakan Dzikir ini dilakukan dengan memaknai dan menjiwai perjuangan Bangsa kita karena mereka para pahlawan yang telah mempejuangkan Negara dan jadinya sepeti sekarang dirasakan.

“Artinya dalam Dzikir ini kita memaknai Sila pertama yaitu “Ketuhanan yang maha esa” yaitu kita memaknai kasih sayang saling dalam menghargai sesama agama,” tandas Jenderal TNI Agus Surya Bakti.

loading...