Pleno NasDem, Nama NA- RMS Santer

BERBAGI
Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel Saharuddin Alrif/ SULSELSEKSPRES/ A. LATIF

MAKASSAR – Rapat Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, segera menetapkan sikap politik untuk mengusung bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilgub Sulsel mendatang.

Berembus kabar, dari hasil pleno tersebut, NasDem ingin memasangkan kadernya Rusdi Masse dengan Nurdin Abdullah. Meski demikian, pihak DPW tidak membeberkan secara detail.

Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel Saharuddin Alrif, mengatakan bahwa DPW NasDem Sulsel mengajukan nama-nama bakal calon yang sudah mendaftar di partai besutan Surya Paloh itu, untuk ditindaklanjuti oleh tim tujuh DPP NasDem.

Menurut Sahar, bahwa tim tujuh menyampaikan beberapa opsi – opsi terkait pilkada dan Pilgub Sulsel 2018 mendatang, termasuk bagaimana penjajakan koalisi dengan parpol lain.

Selain itu, DPP juga melihat potensi – potensi yang pertama penjajakan koalisi dengan calon yang ada seperti NA – TBL, IYL -Cakka, NH-Azis dan AAN – Aliyah, begitu pula potensi koalisi dengan sejumlah parpol lain, dengan pertimbangan hasil survey yang ada.

“DPW NasDem menyampaikan hasil survey ke DPP NasDem, kemudian dibahas oleh tim tujuh DPP NasDem. Tim tujuh DPP menyampaikan beberapa opsi-opsi termasuk penjajahan koalisi parpol dan nama-nama bakal calon seperti NA – TBL, NH-Azis, IYL – Cakka dan AAN – Aliyah,” beber Sahar saat ditemui di ruang kerjanya kantor DPRD Sulsel, Jalan Sumoharjo Makassar, Selasa (15/8).

Opsi – Opsi tersebut masih menunggu keputusan dari DPP, karna kata Sahar, Pilgub masil lama, namun bisa jadi juga keputusan itu akan disampaikan bulan November mendatang bahkan sebelum bulan November 2017 ini.

“Kami menunggu keputusan ketua umum, keputusan ketua umum, akan diumumkan pada bulan November, bisa juga dalam waktu dekat ini,” ujar wakil ketua Komisi E DPRD

loading...