Ketua Hanura Inginkan Iqbal Djalil Jadi Wawali

BERBAGI

MAKASSAR – Ketua DPC Partai Hanura Kota Makassar, HM Yunus inginkan Iqbal Djalil sebagai calon Wakil Wali Kota pada Pemilihan Walikota Makassar 2018 mendatang. Hal ini dikatakan Yunus saat ditemui di ruang kerjanya, Komisi B DPRD Kota Makassar, Jln AP Pettarani, Makassar, Rabu (16/8/2017).

Dia mengatakan, meski tidak mendaftar di Hanura, tapi Ustadz Ije bisa saja mengendarai partai bentukan Jendral Wiranto itu.

“Pak Ustadz ini kan cuma Calon Wakil Wali Kota. Jadi kan biar tidak mendaftar bisa saja mengendarai Hanura, misalnya yang mendapat rekomendasi Hanura menggandeng pak Ustadz Ije,” kata Yunus.

Alasannya mendorong Ije, lantaran politisi PKS itu sudah duduk selama dua periode di DPRD Makassar. Selain itu Ije adalah representatif agamawan yang menurut Yunus sangat diperlukan dalam pemerintahan.

“Beliau ini juga adalah Wakil Ketua Komisi B, jadi sudah tidak diragukan. Apalagi kan beliau ini religius,” ucapnya.

Dikatakan Yunus, dari kekuatan basis massa, Ije sudah teruji dibeberapa kontestasi politik. “Dua periode itu bukan hal mudah, berarti pak ustadz ini sudah teruji dari segi basis massa,” tandas Ketua Komisi B DPRD Makassar ini.

loading...