Melani Mustari Ajak Perempuan Berpolitik

BERBAGI

MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Melani Mustari mengajak perempuan Makassar untuk berkiprah di dunia politik dan parlemen. Hal ini dikatakan saat anggota komisi D ini menjadi narasumber pada dialog Publik Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Makassar Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) di Hotel Romedo, Jl Landak Baru, Makassar, Selasa (15/8).

“”Karena kan memang aturannya harus mesti ada 30 persen keterwakilan perempuan didalam partai politik, tapi nyatanya memang sekarang ini banyak partai yang tidak mendapatkan itu,” kata Melani.

Pada dialog yang mengangkat “Penguatan Perempuan Dalam Mewujudkan Makassar Kota Cerdas”, Melani dipanel dengan Ketua Ikawan Makassar, Sherly Farouk M Betta dan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BPPPA) Makassar, Tenri Palallo.

Lebih jauh Melani mengatakan bahwa perempuan Makassar adalah perempuan tangguh dan hebat. Merujuk dengan hadirnya kesetaraan gander, maka perempuan memiliki kebebasan untuk berkarier.

“Tapi Jangan selalu menyalah artikan kebebasan tersebut, kebebasan artinya itu adalah bagaimana kita berbuat sesuatu yang besar dari lingkungan kita maupun orang lain. Jangan kita menyalahgunakan kebebasan tersebut untuk membuat hal – hal yang tidak wajar,” ucapnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut, perempuan – perempuan di Makassar bisa termotivasi dan siap untuk mengabdi di parlemen begitupun instansi lainnya.

Tapi dengan adanya kegiatan ini kita dapat membuka kesadaran masyarakat bahwa perempuan itu mempunyai peran penting dalam DPRD,” tandasnya

loading...