Dzikir Kodam, Berlangsung Khidmat

BERBAGI
Zikir dan doa bersama 171717 dalam Rangka HUT RI ke 72 yang dilaksanakan di Masjid Al Markaz Al Islami Makassar Kamis, (17/8) yang diprakarsai Kodam XIV Hasanuddin dihadiri sejumlah tokoh baik AGH Sanusi Baco dan Kakanwil Kemenag Sulsel Abdul Thahir serta sejumlah tokoh lainnya/ IST

MAKASSAR – Usai menghadiri acara pemberian remisi dalam rangka HUT RI ke 72 di Lapas Klas I Makassar, Kakanwil Kemenag Prov Sulsel H. Abd. Wahid Thahir menghadiri dan mengikuti Acara Zikir dan doa bersama 171717 dalam Rangka HUT RI ke 72 yang dilaksanakan di Masjid Al Markaz Al Islami Makassar Kamis, (17/8).

Acara yang mengambil tema Untuk Indonesia yang Lebih Berkasih Sayang diprakarsai oleh Kodam XIV Hasanuddin dihadiri oleh Ribuan Jemaah yang sebagian besar didominasi oleh perwira tinggi dan Prajurit TNI dan Polri, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sulselbdan Ketua MUI Sulsel.

Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjend TNI Agus Surya Bhakti dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Panglima Besar TNI menegaskan bahwa Kegiatan ini merupakan bentuk kesyukuran kita sebagai anak bangsa yang telah dianugerahi oleh Allah SWT sebuah nikmat tak terhingga yakni Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan anugerah ersebut harus dijaga dan dipertahankan.

Suami Bella Saphira ini kembali menegaskan bahwa TNI dan Polri bertekad bulat untuk menjaga dan mempertahankan NKRI sampai titik darah penghabisan.

“Sebagai bentuk patriotisme dan kecintaan akan harta warisan berharga dari para pahlawan dan syuhada yang bernama Indonesia,” tegasnya.

Senada dengan Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono, juga menghimbau agar seluruh anak bangsa saat ini bisa menghargai ikhtiar atau usaha keras para Pahlawan dan pendahulu kita dalam membebaskan kita dari penjajahan, dan telah berikhtiar dalam membangun Indonesia yang sampai sampai saat ini masih berdiri kokoh sebagai negara terkuat di dunia, tambahnya.

Anregurutta KH Sanusi Baco selaku Ketua MUI Sulsel saat memberikan tausiyahnya memaparkan bahwa Kemerdekaan atau istilah agamanya Istiqlal merupakan Rahmat terbesar bagi Masyarakat Indonesia, olehnya itu, Mari kita jaga bersama Negara Tercinta ini dengan penuh keimanan dan nilai nilai keagamaan yaitu Ukhuwah Wathaniyah, karena cinta kepada Tanah air atau negara merupakan sebagian dari Iman.

Gema lantunan Al Quran Zikir,  dan doa bersama ini dipandu oleh para Hafidz (Penghafal Al-Qur’an) binaan yayasan Al Markaz Al Islami dan diikuti oleh ribuan jemaah yang menyesaki seluruh bagian Masjid terbesar di Sulsel ini.

loading...