HUT RI, Unibos Beri Penghargaan ke Dosen

BERBAGI
Pemberian piagam penghargaan bagi dosen penerbit buku ajar Uniboes, Kamis (17/8)/ IST

MAKASSAR – Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Universitas Bosowa (Unibos) beri penghargaan kepada 15 dosen Unibos yang telah meraih gelar Doktor periode 2016/2017 juga kepada 31 dosen Penerbit Buku Ajar Unibos.

Piagam penghargaan tersebut diberikan disela upacara HUT RI di Pelataran Kampus Unibos, Kamis (17/8).

Upacara yang dihadiri seluruh civitas akademika Unibos termasuk para pimpinan, dosen dan staf ini juga turut diikuti keluarga besar Yayasan Aksa Mahmud. Upacara pengibaran bendera yang dipimpin langsung Rektor Unibos selaku inspektur upacara melibatkan mahasiswa penerima bidik misi Unibos sebagai pasukan delapan pengibar bendera merah putih bersama Unit Kegiatan Resimen Mahasiswa Unibos.

Rektor Unibos Prof H. M. Saleh Pallu, dalam amanatnya usai menyampaikan pidato seragam Kemenristek Dikti juga memberi motivasi kepada para civitas akademika Unibos untuk tetap berkarya. Menurutnya melalui karya, perjuangan memajukan bangsa Indonesia terus dapat dilakukan.

“Memang sekiranya perlu untuk terus menanamkan jiwa perjuangan dalam diri civitas akademika tak terlebih juga kepada mahasiswa sebagai penerus perjuangan bangsa. Baik dalam bentuk semangat pendidikan juga seperti yang dilakukan dosen Unibos yang semangat menuangkan hasil pikirannya dalam bentuk buku sebagai karya. Ini akan sangat membantu dalam pengembangan dunia pendidikan”, ungkap Saleh.

“Kemerdekaan meski telah berusia dewasa di 72 tahun ini tetapi tantanganpun juga tidak sedikit. Sehingga kita perlu mengembangkan potensi yang kita miliki untuk terus memajukan bangsa dan negara kita”, tambah Rektor Unibos.

loading...