KNPI Selayar Harapkan Pemuda Lawan Korupsi

BERBAGI
DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Selayar hadiri upacara HUT Kemerdekaan RI ke 72, di Lapangan Pemuda Benteng, Kamis 17/8/2017.Hatim

SELAYAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Selayar turut hadiri upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 yang dilaksanakan di Lapangan Pemuda Benteng, Kamis (17/08).

HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 diperingati dengan dilakukannya upacara secara serentak diseluruh penjuru bumi pertiwi Indonesia.

Salah satunya di Tanah Doang atau yang sering dikenal dengan Kabupaten Kepulauan Selayar yang dihadiri oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Basli Ali, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Zainuddin, Anggota DPRD, OKP, Kepala OPD dan juga Ketua KNPI Kabupaten Kepulauan Selayar beserta jajarannya.

Ketua KNPI Kabupaten Kepulauan Selayar, Azwar Ahmad mengatakan bahwa Perayaan HUT Kemerdekaan yang ke 72 ini, harus dimaknai sebagai momentum pembuktian bagi pemuda Bangsa Indonesia. Momentum ini adalah pembuktian dari kemerdekaan yang sudah diperoleh selama 72 tahun, dengan menghadirkan kemerdekaan yang memerdekakan rakyat Indonesia.

Bagaimana kemerdekaan bisa membebaskan rakyat dari kemiskinan dan pemiskinan, membebaskan rakyat dari kebodohan dan pembodohan, sehingga cita-cita kemerdekaan Indonesia raya yang adil dan makmur.

“Pemuda Indonesia punya peran penting untuk mengisi kemerdekaan secara positif lewat karya-karya nyata. Kemampuan kreatifitas itu menjadi tanggung jawab generasi penerus,” ucap Azwar.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa, salah satu tugas kekinian dan masa depan pemuda adalah melakukan perlawanan terhadap praktik korupsi, yang menghambat upaya mengentaskan kemiskinan dan kebodohan tersebut.

“Hambatan utama menghadirkan Indonesia Raya yang adil dan makmur tersebut adalah ramainya korupsi,”. Tambah Cua sapaan akrab Ketua KNPI Selayar.

loading...