4 Partai Bergabung, IYL Akan Rombak Struktur

BERBAGI

MAKASSAR – Bakal calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) jadwalkan perombakan tim pemenagan. Perombakan itu, lantaran sebelumnya pasangan Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar (IYL – Cakka) yang sebelumnya hanya diusung oleh dua partai, namun kini bertambah menjadi 4 partai

“Kita akan lakukan koordinasi untuk menyusun ulang struktur pengurus. Karena kan kemarin baru dua partai yang bergabung sama kita, kini sudah menjadi empat,” kata Ichsan saat ditemui di “Rumah Kita”, Jln Hertasning, Makassar, Kamis (17/8/2017).

Sebelumnya dua partai secara resmi memberikan rekomendasi ke pasangan IYL – Cakka. Soal dua partai lainnya, tokoh pencetus pendidikan gratis ini enggan untuk membeberkan.

“Janga dulu di publikasikan. Itu saja yang baru dua partai, sudah ada yang tetap berusaha mengambil,” kata eks Bupati Gowa dua periode ini.

Adik kandung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) ini memang dinilai merupakan calon kuat di Pilgub Sulsel mendatang. Apalagi dukungan Bupati Sidrap dua periode, Rusdi Masse yang merupakan representatif wilayah Ajatappareng.

Hal ini setelah RMS dengan tegas menyatakan tidak akan ikut bertarung di Pilgub Sulsel mendatang. Baik itu sebagai posisi 01 maupun 02.

“Saya melihat RMS secara pribadi akan tetap mendukung IYL, akan tetapi akan menjumpai masalah ketika harus bersikap atas nama partai Nasdem,” kata pengamat politik dari Universitas Bsosowa, Makassar, Arief Wicaksono.

loading...