Rider MotoGP Berbelasungkawa Untuk Teror Barcelona

BERBAGI
MotoGP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring. (EPA/Vincent Jannink).Int

BARCELONA – Para pebalap MotoGP mengucapkan belasungkawa atas serangan teror yang terjadi di Barcelona, Kamis (17/8/2017). Mereka juga memberikan dukungan kepada para korban dan pihak keluarga serta mengecam kelompok yang melakukan serangan tersebut.

Barcelona sedang berduka. Sedikitnya 13 orang meregang nyawa dan ratusan lainnya mengalami luka-luka setelah menjadi korban serangan van maut di pedestrian Las Ramblas, dilansir Bola.com, Kamis (17/8/2017).

Sementara itu, serangan kedua terjadi di Cambrils, kota pesisir pantai yang terletak 120 km dari Barcelona. Sedikitnya enam warga dan kepolisian terluka setelah ditabrak oleh mobil.

Tragedi tersebut diklaim menjadi salah satu serangan teror terburuk di Spanyol. Kelompok Milisi ISIS mengklaim sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam serangan tersebut.

Peristiwa keji tersebut pun menyedot perhatian dari para pebalap MotoGP. Para pebalap yang mayoritas berasal dari Spanyol seperti Marc Marquez, Dani Pedrosa, hingga Jorge Lorenzo ramai-ramai memberikan ucapan belasungkawa dan dukungan terhadap para korban dan keluarganya.

Berikut ini ungkapan-ungkapan belasungkawa dari para pebalap MotoGP atas serangan teror di Barcelona:

loading...