Tak Berbuah Hasil, Ini Komentar Eks Pelatih PSM Soal Debut Pavel Purishkin

BERBAGI

MAKASSAR – PSM Makassar resmi memperkenalkan Pemain barunya, Pavel Purishkin striker asal Iran tanggal 9 Agustus 2017 lalu.

Sebelumnya, Pavel Diturunkan dibabak kedua sekaligus menjadi debut pertamanya membela Juku Eja dalam laga Persija kontra PSM Makassar yang berakhir imbang 2 – 2 beberapa hari yang lalu.

Namun, permainan Striker Asal Iran waktu itu belum memperlihatkan hasil yang sebagaimana diinginkan para pecinta PSM Makassar.

Mantan Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Umar mengatakan, Pavel masih beradaptasi dengan pemain PSM. Masih butuh waktu sedikit untuk melihat aksi-aksinya.

“Kita tidak bisa paksakan untuk langsung bagus bermain, karena dia-kan baru dimainkan. Harus kita sabar jangan langsung mau lihat dia langsung bagus bermain,” kata Syamsuddin Umar, Kamis (17/8/2017).

Kata Syamsuddin Umar, durasi bermain Pavel masih terlalu singkat pada waktu itu “Tunggu dua pertandingan, karena dia dicoba pas di luar kandang. Kalau saya lihat dia bagus, asalkan dia diberi jam terbang lebih,” jelasnya.

Pendapat yang sama diungkapkan Faizal Marica yang juga mantan pemain PSM Makassar diera 1991. Ia menilai, pemain bintang saja sekelas Messi tentu butuh adaptasi jika baru melakoni laga perdana bersama tim baru.

“Messi saja pasti butuh adaptasi, atau jangan jauh-jauh. Michael Essien lihat, dia baru beringas main dan sangat terlihat perbedaan permainan dari awal liga sampai pertengahan liga. Sekarang Essien sudah memperlihatkan kelasnya sebagai pemain Eropa,” tukasnya.

loading...